Breaking News:

Inilah 17 Brand Peraih Predikat Pertama di Indonesia

Penghargaan itu diberikan kepada perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki prestasi inovasi dan karya tertentu, guna meningkatkan daya jual produk

Istimewa
Suasana pemberian penghargaan Pertama di Indonesia yang digelar Tras N Co Research di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/3) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sebanyak 17 brand berhasil mendapatkan penghargaan “Pertama di Indonesia” dari Tras N Co Research.

Penghargaan itu diberikan kepada perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki prestasi inovasi dan karya tertentu, guna meningkatkan daya jual produk dan jasa.

Tras N Co Research itu sendiri merupakan perusahaan riset yang juga dikenal sebagai penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), Anugerah Brand Indonesia (ABI), Pertama di Indonesia, dan Anugerah Wirausaha Indonesia, serta berbagai penghargaan populer lainnya.

Dari kiri ke kanan: Chairman Tras N Co Research , Tri Raharjo , Direktur Astragraphia , Arifin Pranoto , Head Of Communication Strategic Marketing Zurich , Chiqita Winaring Hayu serta Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Pertamina Lubricants , Andira Nusa , saat melakukan talk show , di sela-sela malam anugerah penghargaan “Pertama Di Indonesia “ 2017. Tras N Co Research merilis event award ini sebagai bagian penting dari upaya memacu pertumbuhan inovasi , kreativitas dan invensi dalam dunia bisnis.
Dari kiri ke kanan: Chairman Tras N Co Research , Tri Raharjo , Direktur Astragraphia , Arifin Pranoto , Head Of Communication Strategic Marketing Zurich , Chiqita Winaring Hayu serta Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Pertamina Lubricants , Andira Nusa , saat melakukan talk show , di sela-sela malam anugerah penghargaan “Pertama Di Indonesia “ 2017. Tras N Co Research merilis event award ini sebagai bagian penting dari upaya memacu pertumbuhan inovasi , kreativitas dan invensi dalam dunia bisnis. (Istimewa)

Chairman Tras N Co Research Tri Raharjo mengatakan bahwa guna menentukan pemenang di kategori bisnis dan industri itu dilakukan survei terhadap 100 perusahaan terpilih yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya pertama di Indonesia.

Adapun, metodologi penelitian berdasarkan tiga aspek, yakni The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect. 

The First Aspect adalah aspek di mana suatu perusahaan telah memenuhi unsur yang pertama di Indonesia, sedangkan Evidence Aspect adalah perusahaan memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai yang pertama.

Sementara untuk Validation Aspect , perusahaan bersangkutan wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai yang pertama di Indonesia.

Survei tersebut dilakukan sejak 15 Desember 2016 hingga 15 Februari 2017. Setelah melewati proses online validation dan verifikasi, kemudikan dilakukan pengumumam melalui BisnisUpdate.com, sebuah portal brand dan bisnis dan menyebarluaskan melalui media sosial.

Jika selama pengumuman tersebut tidak ada yang membantah atau mengklarifikasi hasil riset tersebut, selanjutnya Tras N CO merilis brand-brand peraih predikat Pert ama di Indonesia tersebut.

Dia mengharapkan penghargaan Pertama di Indonesia itu dapat mendorong kepercayaan konsumen untuk membeli sebuah produk atau layanan yang inovatif dan bersifat consumer centric.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved