Kopi Beracun

Banding Ditolak, Ayah Mirna Sebut Kebenaran Tak Bisa Berubah

Kebenaran itu tidak bisa dikotak-katik. Kebenaran tetap akan terkuak. Allah itu maha besar dan maha suci

Banding Ditolak, Ayah Mirna Sebut Kebenaran Tak Bisa Berubah
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ayah Mirna, Edy Dermawan Salihin, disapa beberapa pengunjung restoran di tempatnya menggelar konpers, Senin (13/3/2017). Semenjak kasusnya anaknya ramai, Edy memang jadi dikenal. 

WARTA KOTA, GROGOLPETAMBURAN - Nota banding pengacara Jessica, Otto Hasibuan, sudah ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, 23 Februari 2017 lalu. Ayah Mirna, Edy Dermawan Salihin, berujar bahwa kebenaran tak pernah bisa berubah.

Dia mengungkapkan itu kepada wartawan, saat jumpa pers di sebuah restoran di Central Park, Kecamatan Grogolpetamburan, Jakarta Barat, Senin (13/3/2017).

Edy menceritakan, sampai saat ini keluarganya tak pernah memaafkan Jessica. "Sudah salah lalu dia banyak berbohong," kata Edy.

Menurut Edy, banding Otto yang ditolak merupakan bukti bahwa kebenaran tak pernah bisa berubah.

"Kebenaran itu tidak bisa dikotak-katik. Kebenaran tetap akan terkuak. Allah itu maha besar dan maha suci," ucap Edy.

Terkait Kasasi yang selanjutnya akan dilakukan pengacara Jessica, Otto Hasibuan, Edy menyerahkan semuanya kepada Hakim. "Biarkan hakim sebagai tangan Tuhan saja yang memutuskan itu," ujar Edy.

Siang tadi, Edy datang santai ke acara jumpa pers yang diadakannya. Dia bercerita beberapa hal terkait kondisi keluarganya sekarang.

Edy menceritakan, kembaran Mirna, Sendhy yang masih paling bersedih terkait kematian Mirna. "Sendhy masih sering mengunjungi makam Mirna. Dia yang paling sedih," kara Edy.

Mirna dimakamkan di pemakaman keluarga di Gunung Gadung, Kota Bogor, Jawa Barat. Sebuah pemakaman di atas perbukitan yang menghadap ke Gunung Salak.

Edy mengaku amat bersyukur dengan sikap polisi yang jeli di awal kasus ini. Awalnya, kata Edy, dirinya beranggapan anaknya meninggal karena serangan jantung.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved