Lotte Shopping Avenue Berubah Jadi Jalanan Amsterdam

Ingin merasakan sensasi berjalan-jalan di kawasan Negen Straatjes, Amsterdam, Belanda?

Lotte Shopping Avenue Berubah Jadi Jalanan Amsterdam
Twitter@PopUpMarketID

WARTA KOTA, PALMERAH - Ingin merasakan sensasi berjalan-jalan di kawasan Negen Straatjes, Amsterdam, Belanda?

Tak perlu jauh-jauh, kini hal itu bisa dirasakan di pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue di Jalan Prof Dr Satrio, Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Nuansa jalanan di Amsterdam akan dirasakan digelaran Pop Up Market atau bazzar brand lokal tematik yang digagas mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya.

Pop Up Market digelar di LG Floor, MVG Parking Area, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, dan sudah berlangsung sejak Kamis (9/3/2017) lalu serta akan berakhir Minggu (12/3/2017) hari ini.

Dekan Universitas Prasetya Mulya Prof Agus W Soehadi menuturkan, dalam gelaran rutin tematik oleh mahasiswanya kali ini, ada 108 tenant yang ikut serta. Sebagian besar, katanya, merupakan pebisnis muda dalam industri kreatif selain brand ternama.

"Pertama kali Pop Up Market dilangsungkan 2012, ada 40 tenant dengan jumlah 13.790 visitors. Kemudian tahun lalu, tenant bertambah menjadi 113 tenant dengan 51.998 visitors. Dan pada 2017 diikuti 108 tenant, serta diharapkan meraup 60 ribu visitors," tutur Agus.

Ia menyebutkan, Pop Up Market murni kegiatan para mahasiswa Prasetya Multa tanpa melibatkan event organizer dari pihak luar. Acara ini menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu oleh konsumen maupun tenant.

"Karena di sini juga merupakan ajang untuk berdiskusi bagaimana pengembangan bisnis kreatif. Juga sebagai wadah dan panggung bagi tenant untuk menguji konsep bisnisnya," jelasnya.

Sementara, Ketua Student Board Universitas Prasetiya Mulya M Ari Ramadhan menjelaskan, pada tahun keenam Pop Up Market ini, ia berharap menjadi ajang untuk mahasiswa Prasetiya Mulya mengasah soft skill-nya.

"Kami harap tenant yang bergabung di sini juga bisa mendapatkan nilai tambah untuk memperkenalkan produk mereka kepada pengunjung Pop Up Market ini," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved