Lakukan Perlawanan, Dua Petugas PPSU Dibacok Begal di Pasar Rebo

Saat keduanya sedang mengecek saluran, sebuah sepeda motor tiba-tiba berhenti di dekat sepeda motor milik korban yang diparkir di tepi jalan.

Lakukan Perlawanan, Dua Petugas PPSU Dibacok Begal di Pasar Rebo
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pekerja PPSU menjadi korban pembacokan begal di Pasar Rebo

WARTA KOTA, PASAR REBO - Dua orang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, nyaris menjadi korban begal saat menjalankan tugas pada Sabtu (11/3) malam.

Camat Pasar Rebo, Wahyu Supriyatna menjelaskan, dua PPSU bernama Aji Syarif (28) dan Suhendar (28) sekitar 20.00 sedang melakukan pengecekan saluran air dan aduan mengenai lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati di sekitar Gereja Pasundan Jalan Tipar RT02/07 Kelurahan Pekayon.

"Memang di sana gelap karena jumlah penerangan yang kurang. Kondisi lingkungan juga sangat sepi," kata Wahyu kepada Warta Kota, Minggu (12/3).

Saat keduanya sedang mengecek saluran, sebuah sepeda motor tiba-tiba berhenti di dekat sepeda motor milik korban yang diparkir di tepi jalan. Satu orang di antaranya mencoba menjebol kunci sepeda motor anggota PPSU itu. Aji dan Hendar yang melihat sepeda motornya hendak dicuri, segera berlari mendekat.

Saat mencoba menegur pelaku, bukan jawaban yang didapat. Pelaku justru mengeluarkan senjata tajam dan tanpa ampun mengarahkan ke arah Aji dan Hendar.

"Keduanya yang melihat motornya akan diambil spontan menghampiri pelaku untuk mempertahankan motornya. Namun tiba-tiba dua orang yang masih menggunakan helm dan masker itu mengeluarkan senjata tajam dan membacok PPSU kami," terang Wahyu.

Aji dan Hendar yang berteriak minta tolong membuat dua pelaku mengurungkan niat mencuri sepeda motor. Dua pelaku segera kabur meninggalkan Aji dan Hendar yang masih dalam keadaan terluka parah.

Dua pelaku dalam kondisi lemas mencoba menghubungi rekan mereka sesama anggota PPSU. Tak lama, bantuan datang dan mereka dibawa ke Rumah Sakit Tugu Ibu untuk mendapatkan perawatan.

"Karena luka bacoknya yang parah, kemudian dirujuk ke RS Polri. Salah satu korban, Aji, mengalami luka bacok di bagian kepala. Hingga Minggu sore, kondisi korban sudah mulai membaik," ujar Wahyu.

Ia menambahkan, kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Pasar Rebo dan keduanya juga sudah divisum.

"Untuk biaya perawatan korban ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan," jelasnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Mohammad Agung Budijono menyatakan, para pelaku saat ini masih dalam pencarian.

Menurutnya, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 351 KUHP ayat 2 tentang Penganiayaan Berat dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

"Masih kita dalami dan belum dapat dipastikan apa motif tindak kekerasan ini," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved