SBY Buka Peluang Partai Demokrat Kerja Sama dengan Pemerintah

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka peluang kerja sama dengan Pemerintahan Jokowi-JK, jika memiliki kesamaan visi.

TRIBUNNEWS/BIRO PERS/CAHYO BRURI SASMITO
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka peluang kerja sama dengan Pemerintahan Jokowi-JK, jika memiliki kesamaan visi.

"Kalau kita cocok untuk menyelamatkan negeri ini, negara Pancasila, saya kira kerja sama politik apapun itu terbuka," ujar SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Menurut Presiden keenam RI itu, soal konkret dari pernyataannya tentu akan mengalir, sejalan dengan situasi politik yang ada.

"Sebagai Presiden kita tidak masuk ke politik yang sangat teknis. Kalau itu akan mengalir, ada mekanismenya," tutur SBY.

SBY juga menegaskan bahwa tidak ada lagi miskomunikasi antara dirinya dengan Presiden Jokowi.

"Saya senang sekali saya bisa menjelaskan, beliau mendengar dengan seksama, saya juga mendengar dari beliau. Alhamdulillah, ini awal yang baik, karena tidak baik kalau ada miskomunikasi dan misinformasi di antara beliau dan saya, atau pun di antara kami-kami yang pernah memimpin negeri ini," tutur SBY

Jokowi tak tenang

SBY mengatakan suasana pertemuan dengan Presiden berlangsung penuh persahabatan.

"Tadi suasananya baik sekali karena dapat dijadikan sebagai ajang tabayun. Dengan demikian seperti yang saya duga, beliau tetap percaya bahwa seorang SBY itu juga ingin berbuat yang terbaik untuk negeri ini, untuk pemerintahan beliau," kata Yudhoyono.

SBY menegaskan komitmennya untuk turut berkontribusi membangun bangsa.

"Kalau seloroh saya, Presiden ini hidupnya tidak tenang, kiri salah, kanan salah, maju kena, mundur kena itu dan itu saya sampaikan juga kepada beliau, saya alami juga dulu ketika 10 tahun memimpin indonesia," kata Yudhoyono.

Tapi, SBY tahu Presiden Jokowi dapat menghadapi semua ujian dengan baik.

"Saya tahu beliau akan tegar terus menghadapi berbagai ujian sejarah ini kita doakan semua separuh perjalanan bulan depan ini sudah separuh jalan kabinet yang beliau pimpin tinggal separuh jalan lagi, harapan saya semakin sukses. Kalau pemerintah sukses, kan rakyat kita juga senang," katanya.  (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved