Breaking News:

Dojo Rawasari Gelar Kejuaraan Kempo Se-Jabodetabek

Dojo Rawasari menggelar Kejuaran Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Jabodetabek 2017.

Tribunnews.com
Ilustrasi kejuaraan kempo. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Sebanyak 250 kenshi (atlet kempo) dari berbagai dojo di wilayah Jabodetabek diharapkan mengikuti Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Jabodetabek 2017.

Anggota Panitia Pelaksana Arie Sudarya, Jumat (10/3/2017) mengatakan, kejuaraan selama dua hari ini digelar di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 25-26 Maret mendatang untuk memeriahkan HUT Dojo Rawasari.

"Saat ini sudah 150 kenshi dari 12 dojo yang mendaftarkan diri. Kita optimistis target 250 peserta itu akan terlampaui bila melihat antusiasme dojo se-Jabodetabek. Sebagian besar menyatakan kesiapan untuk ikut," tuturnya.

Arie menambahkan, sejumlah tokoh kempo Indonesia bakal hadir pada pembukaan acara, diantaranya Sensei Indra Kartasasmita sebagai pelopor Perkemi dan Sensei Donisius Situmorang yang merupakan pendiri Dojo Rawasari.  

Kejuaraan kempo ini mempertandingkan nomor embu (kerapian teknik) dan randori (pertarungan). Total ada 30 nomor yang dipertandingkan secara perorangan, pasangan, dan beregu putra-putri.

Nomor yang dipertandingkan dibagi berdasarkan kategori usia anak-anak (kurang dari 12 tahun), remaja 1 (12-15 tahun), remaja 2 (15-18 tahun), dan dewasa (lebih dari 18 tahun). Peserta maksimal berada di tingkatan 1. 

Atlet Kejurnas dan PON tidak diperkenankan mengikuti kejuaraan ini.

"Selain merayakan ulangtahun Dojo Rawasari, kejuaraan ini menjadi ajang pembinaan atlet muda yang akan mengembangkan kempo Indonesia di masa depan. Karena itu atlet yang sudah level nasional dan pernah mengikuti Kejurnas tidak diperbolehkan ikut. Ini sumbangsih kami untuk mengembangkan kempo sejak usia dini," tutur Arie.

Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved