Pasein Mengeluh Lambannya Pelayanan di RSUD Depok

Pelayanan di RSUD Depok, Sawangan, ternyata dirasakan masyarakat sangat lamban, terlebih lagi pada saat menebus obat resep dari dokter di rumah sakit.

Pasein Mengeluh Lambannya Pelayanan di RSUD Depok
Warta Kota/Adi Kurniawan
Warga menunggu tebusan obat sambil duduk di depan pintu msk RSUD Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Pelayanan di RSUD Depok, Sawangan, ternyata dirasakan masyarakat sangat lamban, terlebih lagi pada saat menebus obat resep dari dokter di rumah sakit tersebut.

"Saya udah daftar sejak pagi sekira pukul 4 untuk berobat ternyata pelayanan menebus obatnya harus menunggu sangat lama," kata seorang pasien perempuan di ruang penebusan obat, RSUD Depok, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, pelayanan di rumah sakit itu harus dirubah, apalagi di rumah sakit tersebut terpampang spanduk tertulis Selamat Datang Tim Akreditasi.

"Tampaknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota perlu memperhatikan hal ini dengan serius terhadap pengelolaan di rumah sakit itu," ujarnya.

Pantauan Warta Kota, tampak warga sampe tidur-tiduran di teras rumah sakit karena harus menunggu pelayanan obat yang belum juga selesai.

Sementara itu sebelumnya Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad meminta jika ada warga yang dipersulit saat mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Depok baik oleh petugas atau dokter dan suster di sana, agar melapor ke dirinya melalui semua saluran yang ada mulai dari media sosial atau call center Pemkot Depok.

Selain itu kata dia pelaporan juga bisa dilayangkan ke Direktur RSUD Depok Asloeah atau petugas piket di RSUD Depok.

Hal itu dikatakannya usai melakukan sidak pelayanan di RSUD Depok, Januari lalu.

Dengan pelaporan itu, Idris berjanji akan menindak langsung oknum petugas yang mempersulit, agar layanan kesehatan kepada warga di RSUD Depok makin maksimal.

"Jadi warga yang dipersulit jangan takut melapor terkait layanan kesehatan ini. Sebab ini untuk kepentingan masyarakat banyak yang lebih luas," katanya.

Namun kata Idris pelaporan sebaiknya menyertakan nama oknum petugas RSUD Depok yang telah mempersulit pemberian layanan kesehatan tersebut.

"Jadi bisa diketahui secara jelas oknum yang mempersulit warga," katanya.(*)

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved