Hendra Setiawan Takluk di Tangan Kevin/Markus

Hendra/Tan ditaklukkan pasangan ganda putra pelatnas Cipayung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hendra Setiawan Takluk di Tangan Kevin/Markus
PBSI
Pasangan ganda putra Pelatnas Cipayung Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Hoeng di putaran pertama All England 2017. 

WARTA KOTA, BIRMINGHAM --Pebulu tangkis spesialis ganda putra Hendra Setiawan yang kini berpasangan dengan pemain Malaysia Tan Boon Hoeng kandas di putaran pertama ajang All England 2017.

Hendra/Tan ditaklukkan pasangan ganda putra pelatnas Cipayung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Mereka mengalahkan pasangan campuran Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Kevin/Marcus mengaku tak banyak mengalami kesulitan di laga pertamanya ini. Mereka berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya, sejak awal game pertama.

“Kami bermain cukup oke, sudah langsung dapet feel-nya. Kami sudah lebih siap dari start awal,” kata Kevin.

“Kami juga lebih sabar sama nggak gampang mati sendiri, lebih fokus di lapangan,” tambah Marcus mengenai kunci kemenangannya kali ini.

Sebaliknya, Hendra/Tan mengatakan tak bisa keluar dari permainan Kevin/Marcus. Mereka mengaku tampil di bawah performa, sehingga harus langsung kalah dalam 24 menit.

“Kami bermain buruk hari ini, tidak bisa keluar dari awal game,” ungkap Tan.

Menyusul Kevin/Marcus, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga berhasil lolos ke babak dua. Mereka menang tiga game, 21-13, 16-21 dan 21-10, dari pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Peter Briggs/Tom Wolfenden, Inggris. Di atas kertas, Kevin/Marcus yang menjadi unggulan lima jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Masalah peluang masih fifty-fifty semua. Semua lawan masih bisa menang atau kalah. Yang penting besok kami harus lebih fokus lagi dari hari ini,” ujar Kevin.

Sedangkan Ahsan/Rian masih menunggu lawan antara unggulan dua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Lu Kai/Zheng Siwei, Tiongkok.(*)

Penulis: Murtopo
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved