Breaking News:

Sempat Deg-degan, Tina Toon Akhirnya Lulus S2 Hukum

Penyanyi Tina Toon (23) akhirnya bisa bernafas lega setelah perjuangannya selama ini mengambil pendidikan S2 Magister Hukum dinyatakan lulus.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tina Toon. 

WARTA KOTA, GROGOL -- Penyanyi Tina Toon (23) akhirnya bisa bernafas lega setelah perjuangannya selama ini mengambil pendidikan S2 Magister Hukum dinyatakan lulus.

Usai menjalani sidang tesis, Tina pun hanya tinggal meminta tandatangan pengesahan atas jerih payahnya tersebut.

Padahal pemilik nama asli Agustina Hermanto tersebut mengaku dirinya sempat deg-degan saat akan menjalani sidang tesis.

Tina Toon.
Tina Toon. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Namun itu semua bisa dilalui dengan mulus hingga akhirnya apa yang diperjuangkan selama ini memberikan hasil maksimal.

"Jadi memang sebenernya deg-degan banget mau sidang. Saya sampai beberapa kali hubungi dosen pas malem, untungnya dosen-dosennya luar biasa. Jadi perjuangan yang cukup panjang juga tapi hasilnya memuaskan," ujarnya saat ditemui di Universitas Tarumanegara, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

Tina sendiri mengaku sudah mempersiapkan tesisnya sejak jauh-jauh hari. Ia pun dengan percaya menghadapi para dosen penguji karena memang telah menguasai materi yang dibuat.

"Persiapannya udah jauh-jauh hari. Selama tiga bulan, tiga penguji, jadi udah tahu kira-kira mau nanya apa. Kalau materi kan kita yang buat sendiri, jadi ya udah pasti tahu apa yang bakal dipresentasiin," tuturnya.

Khusus mengenai materi, Tina sengaja mengangkat masalah perpajakan yang belakangan ini sedang ramai dibicarakan oleh berbagai pihak.

Menurutnya tema tersebut sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat termasuk keluarganya sendiri.

"Judul lebih ke hukum perusahaan terhadap kasus hutang perpajakan. Perpajakan sendiri kan lagi fenomenal banget, ada tax amnesty juga. Kebetulan kerabat sendiri banyak yang terkena masalah ini. Jadi mungkin udah jalannya juga, jadi lebih mau ke kasus perdata," ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved