Jeritan Pedagang di Pasar Tradisional Kebon Bawang karena Sepi Pembeli Sejak Diresmikan

Mana mau pembeli ke sini. Kalau jualan di pinggir jalan, pasti laku. Pembeli itu tinggal berhenti, tapi itu pasti melanggar peraturan.

Jeritan Pedagang di Pasar Tradisional Kebon Bawang karena Sepi Pembeli Sejak Diresmikan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Suasana Pasar Tradisional Kebon Bawang, Jalan Swasembada Barat XVI RT 03/14, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang terpantau sepi pada Senin (6/3/2017). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Udin (40) pedagang gorengan, kopi seduh, sekaligus pulsa elektrik di Pasar Tradisional Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, harapkan di Pasar Kebon Bawang ramai dikunjungi pembeli.

Pedagang lainnya juga berharap, agar pasar liar atau tak resmi yang ada di pinggir Jalan Swasembada Timur XXI, ditertibkan lantaran membuat para pedagang di Pasar Kebon Bawang miris tidak adanya pembeli yang berkunjung.

"Ya, saya yakin. Karena, keberadaan pasar yang tak resmi itu berdagangnya itu di pinggir Jalan Swasembada Timur XXI pasti di sini ya (Pasar Kebon Bawang) enggak laku. Para pembeli itu, pasti jajan ke sana (Swasembada Timur XXI). Di sini mana mau pembeli ke sini. Kalau jualan di pinggir jalan, pasti laku. Pembeli itu tinggal berhentiin kendaraannya, belanja deh. Tapi, itu kan pasti melanggar peraturan daerah (Perda) pak. Harus ditertibkan itu oleh pemerintah sini pak," ketusnya, Senin (6/3/2017).

Salah seorang pedagang pakaian, Larsih (55), juga mengatakan hal yang sama. Larsih juga mengaku kesal, terhadap para pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Swasembada Timur XXI lantaran keras kepala tidak mau pindah ke Pasar Kebon Bawang.

"Wah saya berharap, pihak PD Pasar Jaya, dan Pemerintah itu tolong lah bikin ramai pembeli di Pasar Kebon Bawang. Sementara, tolong ya pak tertibkan pasar tak resmi di Swasembada Timur XXI. Gara-gara pedagang sini itu banyak pindah ke sana pedagang di sini dagangannya jadi enggak laku. Kalau bisa ya tolong tertibin saja pasar liar itu. Lalu, pihak pengelola Pasar Kebon Bawang, masukkin saja pedagang dari luar ke sini. Biar pada nyahok pedagang sana enggak bisa masuk ke sini lagi. Ya bukan apa-apa pak, dikasih tempat yang enak kok. Malah pindah ke sana," urainya.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved