Puskesmas Ciledug Kini Punya Layanan UGD

Keberadaan UGD di Puskesmas Ciledug tersebut melengkapi fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Kota Tangerang yang sudah memiliki 33 puskemas.

Puskesmas Ciledug Kini Punya Layanan UGD
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan UGD di Puskesmas Ciledug, Sabtu (4/3/2017) malam. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Puskesmas Ciledug kini dilengkapi layanan Unit Gawat Darurat (UGD).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan BPJS, meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC), untuk memberikan jaminan kesehatan secara cuma-cuma buat masyarakat.

"Saat ini baru Puskesmas Ciledug yang dilengkapi Unit Gawat Darurat. Mudah-mudahan ke depan puskesmas yang lain juga bisa memiliki layanan tersebut. Sehingga, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kegawatdaruratan, puskesmas bisa siap melayaninya,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, usai meresmikan UGD di Puskesmas Ciledug, Sabtu (4/3/2017) malam.

Keberadaan UGD di Puskesmas Ciledug tersebut melengkapi fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Kota Tangerang yang sudah memiliki 33 puskemas, enam puskesmas pembantu, dan satu puskesmas yang melayani rawat inap, yaitu Puskesmas Larangan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan UGD di Puskesmas Ciledug, Sabtu (4/3/2017) malam.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan UGD di Puskesmas Ciledug, Sabtu (4/3/2017) malam. (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

“Mulai saat ini Puskesmas Ciledug akan melayani masyarakat 24 jam. Tahun ini kami juga akan membangun Puskesmas Rawat Inap di Paninggilan,” ungkapnya.

Komitmen palayanan kesehatan di Kota Tangerang juga terlihat dari pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang yang penuh inovasi, antara lain terkait adanya Sistem Informasi Tempat Tidur RS (SIMPATI RS) yang menyajikan informasi ketersediaan kamar rawat inap di seluruh RS di wilayah Kota Tangerang.

"Tersedia juga mobil antar jemput bagi pasien serta ambulans gratis yang bisa diakses melalui aplikasi Tangerang Live dan Call Center 112," jelas Arief. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved