Pasar Bunga Rawabelong Kini Semrawut

Kondisi Pasar Bunga Rawabelong di Kebonjeruk, Jakarta Barat, makin kacau balau dan buruk.

Pasar Bunga Rawabelong Kini Semrawut
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Pedagang di Pasar Bunga Rawabelong 

WART KOTA, KEBON JERUK - Kondisi Pasar Bunga Rawabelong di Kebonjeruk, Jakarta Barat, makin kacau balau dan buruk.

Banyak fasilitas terbengkalai, tak ada lagi fasilitas promosi, sistem parkir yang kacau, serta buruknya saluran air membuat semuanya semrawut.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, suasana pasar kini panas dan cukup pengap. Beberapa kondisi kios mulai diabaikan.

Di bagian belakang, banyak terdapat sejumlah kawasan yang terbengkalai. Terutama saluran air yang dibiarkan tersumbat, membuat kawasan Pasar Bunga berubah jadi kolam saat hujan turan setengah jam saja. Air tak bisa terbuang ke saluran.

Ditambah lagi pengelola pasar kini bersikap buruk. Semenjak pergantian kepala pelaksana, koordinasi antara pedagang dengan pihak pengelola terputus. Bahkan, beberapa pedagang secara terang-terangan menunjukkan sikap tak suka dengan pengelola.

Iyus (46), salah satu penjual bunga hias, mengaku keluhan ini sudah ia lontarkan kepada Dinas Kelautan Pertanian Pertamanan dan Ketahanan Pangan. Namun, hingga saat ini belum juga mendapatkan tanggapan.

Iyus paling kesal dengan munculnya juru parkir liar di Pasar Bunga Rawabelong.

"Di sini kan parkir gratis, kenapa jadi banyak jukir liar begini? Parah ini pengelolanya," ucap Iyus kepada Wartakotalive.com, Minggu (5/3/2017).

Belum lagi kini pengelola tak memiliki upaya promosi. Inilah yang membuat aktivitas di sana semakin tak terkontrol rapi dan mati. Pedagang sulit berkembang karena petani jadi ikut berjualan.

Dahulu di kawasan Pasar Rawabelong, pihak pengelola selalu mengadakan promosi dagangan dengan mengadakan festival kembang tiap tahun. Di festival itu, masing-masing pedagang menawarkan karya terbaiknya untuk dipromosikan.

Halaman
123
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved