Breaking News:

Pilkada Banten

Kasus Ratu Atut Kembali Mencuat dalam Pilkada Banten di Sengketa MK

Hasil perolehan suara kubu WH-Andika unggul 1,9 persen dari Rano-Embay. Rano-Embay pun memastikan mendaftarkan gugatan.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Nur Ichsan
Rano Karno 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Suasana panas semakin terasa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Benten periode 2017 - 2022.

Bahkan kasus mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah kembali mencuat setelah pasangan Rano Karno - Embay Mulya resmi mendaftarkan gugatan Pilgub Banten ke Mahkamah Konstitusi.

Seperti diketahui dalam pertarungan Pilkada Banten hanya diikuti dua kandidat. Pasangan nomor urut 1, Wahidin Halim - Andika Hazrumy dan pasangan nomor urut 2, Rano Karno - Embay Mulya.

Hasil perolehan suara kubu WH-Andika unggul 1,9 persen dari Rano-Embay.

Rano-Embay pun memastikan mendaftarkan gugatan hasil perolehan suara ke tingkat Mahkamah Konstitusi.

Setelah didaftarkannya gugatan ke MK, pengacara Atut Chosiyah, yakni Sukatma kembali membuat kejutan dengan melempar fitnah yang ditujukan kepada Rano Karno. Sukatma yang menuduh Rano telah menerima uang dari hasil korupsi Atut Chosiyah dianggap menciptakan blunder baru mengingat selama ini Rano tak pernah sekali pun diperiksa KPK terkait kasus alkes yang dilakoni Atut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Tim Kuasa Hukum Rano-Embay, Badrul Munir.

Sebagaimana diketahui publik, Andika Hazrumy yang merupakan putra sulung Atut sudah berulang kali menjalani pemeriksaan oleh KPK terkait kasus korupsi alkes yang disutradarai ibu kandungnya itu.

Menurut Badrul besar dugaan, Andika lah yang sebetulnya dianggap mengetahui dan terlibat dalam kasus tersebut. "Manuver Sukatma adalah bentuk kepanikan yang dilakukan untuk mengalihkan isu seputar gugatan Pilkada di Mahkamah Konstitusi," ujar Badrul dalam keterangannya pada Jumat (3/3/2017).

Ia menambahkan serentetan daftar kecurangan yang perlahan-lahan terkuak mulai menyeret sejumlah nama kunci yang duduk dalam tim pemenangan resmi yang didaftarkan ke KPU Banten.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved