Hotel Tempat Raja Salman dan Rombongan Menginap Diberikan Pengamanan yang Ketat

Pengamanan ketat diberlakukan di hotel tempat menginap rombongan Kerajaan Arab Saudi.

Hotel Tempat Raja Salman dan Rombongan Menginap Diberikan Pengamanan yang Ketat
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Raja Salman bin Abdulazis Al Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017). 
WARTA KOTA, SETIABUDI -- Pengamanan ketat diberlakukan di hotel tempat menginap Raja Salman dan rombongan Kerajaan Arab Saudi, saat kunjungan ke Jakarta, 1-4 Maret 2017.
Tercatat, ada tiga hotel di Kawasan Kuningan yang menjadi tempat menginap rombongan, di antaranya, Hotel Rafles Jalan DR Satrio, Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriott yang berada di Mega Kuningan.
Pantauan Warta Kota di tiga hotel itu, Rabu (1/3/2017) siang, dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Di dirikan satu unit posko di setiap hotel. 
"Posko mulai didirikan sejak selasa malam," kata satu orang polisi yang enggan disebutkan namanya, kepada Warta Kota, Rabu (1/3/2017).
Dia mengatakan, petugas polisi mengamankan di area luar hotel saja, sementara untuk pemeriksaan akses masuk dilakukan oleh pengaman internal hotel.
Khusus untuk Hotel Rafles, pintu masuk utama ditutup untuk umum, sementara Ritz-Carlton dan JW Marriott masih bisa diakses.
Namun, melalui pemeriksaan ketat.
Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya  menurunkan hampir 4.000 personel untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdul-Azis selama di Jakarta.
"Hampir 3-4 ribu personel kita siagakan dan turunkan ke lapangan," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, saat Apel Siaga Waskita di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/3/2017).
 
Menurut dia,  personel polisi akan ditempatkan di ring III dan ring IV pengamanan raja Salman sementara pengamanan ring 1 dan ring 2 dipegang langsung Paspampres.  (Acep Nazmudin)‎
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved