Sejumlah Papan Reklame di Jakarta Akan Ditertibkan

Pemprov DKI Jakarta memerintahkan satpol PP untuk melakukan upaya penertiban sejumlah reklame konvensional yang terpasang di jalan.

Sejumlah Papan Reklame di Jakarta Akan Ditertibkan
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Tidak ada angin, tidak hujan, sebuah papan reklame berukuran besar di Jalan Tendean Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (1/1) pagi roboh. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Peristiwa jatuhnya papan reklame yang terjadi di Jakarta Barat membuat Pemprov DKI Jakarta memerintahkan satpol PP untuk melakukan upaya penertiban sejumlah reklame konvensional yang terpasang di jalan.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah. Ia mengatakan reklame-reklame tersebut akan diarahkan ke LED yang langsung menempel di gedung-gedung.

"Kejadian dua reklame yang roboh kemarin, tadi pak gubernur instruksikan supaya satpol pp dengan pergub 244 nya itu, supaya melakukan penertiban, jadi kita arahnya ke reklame yang LED yang nempel langsung di gedung" katanya di Balai Kota DKI, Senin (27/2/2017)

Sebuah baliho berukuran besar roboh yang jatuh di Slipi, Jakarta Barat, menimpa sebuah Taksi di sekitar RS Harapan Kita.

Saefullah menilai kejadian tersebut harusnya menjadi tanggung jawab dari pemilik biro reklame, yaitu Warna Warni.

"Yang baru aja kejadian base-nya warna-warni, jadi seluruh korban dan kerugian materialnya yang mobil taxi, pusaka dan ayla itu sudah jadi tanggungannya. Mereka harus 100 persen harus mereka semuanya," kata Saefullah.

Saefullah menyayangkan pihak penyelenggara biro iklan tersebut tidak melakukan pemeriksaan maksimal dalam proses pembuatan konstruksi reklame.

"Konstruksinya minim sekali, yang tertanam itu hanya 8 cm lalu mereka bikin cakar ayam. Untuk reklame yang 6x18 itu hitungan teknisnya salah sekali," lanjutnya.

Terkait dengan sanksi, kata Saefullah, Pemerintah Provinsi DKI akan mencabut izin penyelenggaranya untuk seluruh baliho yang tersebar di Jakarta jika konstruksinya terbukti mengkhawatirkan. (Joko Supriyanto)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved