Breaking News:

Angel Finis Posisi 3 di Kejuaraan Balap Sepeda Asia 2017

Pembalap sepeda junior putri Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan (17) berhasil naik ke podium dan menyumbang medali untuk Indonesia.

Tribunnews.com
Ilustrasi : Tim Balap Sepeda Indonesia 

WARTA KOTA, BAHRAIN - Pembalap sepeda junior putri Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan (17) berhasil naik ke podium dan menyumbang medali untuk Indonesia di Kejuaraan Balap Sepeda Asia 2017.

Angel finis di posisi tiga pada nomor Individual Time Trial putri junior yang berlangsung Minggu (26/2) petang di Bahrain kemarin.

Manajer tim, Budi Saputra pada Senin (27/2) pagi mengatakan, Angel menorehkan catatan waktu 19 menit 50,28 detik, kalah dari pesepeda asal Tiongkok Kang Qiao, dan Marina Kurnossova dari Kazakhstan di peringkat dua.

Walau hanya duduk di posisi tiga, Budi mengatakan bahwa kecepatan Angel sudah lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Saat latihan,Angel sudah mencapai kecepatan 41 km/jam, lebih cepat dari juara tahun lalu yang memiliki kecepatan 40 km/jam. Kami sudah memprediksi Angel akan naik podium,” ujar Budi.

Perjuangan Angel menyumbang medali perunggu untuk Indonesia bukannya tanpa halangan.

Sehari sebelum kejuaraan berlangsung, Angel terkena demam cukup tinggi. Namun, menurut Budi, Angel berhasil mengatasi sakitnya, dan tetap turun di perlombaan.

Motivasi yang diberikan tim maupun pelatih juga membuat putri mantan pembalap selesai nasional, Henry Setiawan ini kian fokus dalam menjalani perlombaan.

"Angel sempat sakit, dan kondisinya drop, tapi semangatnya luar biasa," ujar Budi lagi.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved