Banjir di Jalan Arif Rahman Hakim, Akibatkan Macet Parah di Jalan Margonda Raya

Jadi di dua arah di Jalan Margonda, macet parah semua. Apalagi masih ada rintik-rintik hujan begini

Banjir di Jalan Arif Rahman Hakim, Akibatkan Macet Parah di Jalan Margonda Raya
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Macet di Jalan Margonda Raya.karena banjir di Jalan Arif Rahman Hakim, Sabtu malam. 

WARTA KOTA, DEPOK - Banjir di sekitar lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim di dekat fly over, membuat kemacetan parah mengular dan terjadi di Jalan Margonda Raya serta di Jalan Nusantara, di kedua arah, Sabtu (25/2/2017) malam ini sampai pukul 22.00..

Bastian (36) salah seorang pengendara mobil menuturkan karena kemacetan yang parah di Jalan Margonda, dalam waktu dua jam berkendara dari pusat perbelanjaan Margo City, dirinya baru sampai di ruas jalan di depan Ace Hardware atau baru dapat bergerak sepanjang 2 Km.

"Parah banget macetnya dan berkali-kali stagnan. Saya keluar dari Margo City jam setengah 8 malam dan baru lewat Ace Hardware atau 2 Km saja, jam setengah sepuluh tadi. Sekarang baru mau sampai depan Ramanda," kata warga Sukmajaya, Depok ini, Sabtu (25/2/2017) malam.

Ini berarti kata dia, untuk menempuh jarak sekitar 2 km di Jalan Margonda tepatnya dari pusat belanja Margo City ke Ace Hardware, membutuhkan waktu lebih dari dua jam.

"Infonya ini karena banjir di Jalan Arif Rahman Hakim. Jadi kendaraan yang masuk ke sana dialihkan semua lewat Jalan Dewi Sartika. Sehingga kendaraan mau ke Pancoran Mas, Sawangan atau Beji, lurus semua di Jalan Margonda, dan gak ada yang dibuang ke Jalan Arif Rahman Hakim," katanya.

Menurut Bastian, kemacetan parah di Jalan Margonda juga terjadi di arah sebaliknya dari arah Citayam ke Lenteng Agung.

"Jadi di dua arah di Jalan Margonda, macet parah semua. Apalagi masih ada rintik-rintik hujan begini," katanya.

Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo mengakui kemacetan parah terjadi di Jalan Margonda dan Jalan Nusantara, Sabtu malam ini sejak pukul 19.00.

Menurutnya selain volume kendaraan yang cukup banyak di akhir pekan, banjir di Jalan Arif Rahman Hakim menjadi salah satu penyebab utama kemacetan di Jalan Margonda kali ini.

"Banjir di Jalan Arif Rahman Hakim karena drainase yang tidak baik, menjadi salah satu penyebab utama kemacetan parah di Jalan Margonda, juga di Jalan Nusantara, Sabtu malam ini," kata Sutomo, Sabtu malam.
Karenanya kata dia, pihaknya terpaksa mengalihkan sebagian kendaraan yang hendak ke Jalan Margonda dari Jalan Nusantara dan sebaliknya, untuk melewati Jalan Dewi Sartika agar kemacetan tidak makin parah.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved