Saluran Penghubung di Puri Park View Bakal Dijadikan Kolam Pancing

Saluran Phb Sentra Primer Barat di Jalan Puri Indah bakal dijadikan kolam ikan dan wisata air.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi salusan penghubung. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN -- Saluran Penghubung (Phb) Sentra Primer Barat di Jalan Puri Indah, Kecamatan Kembangan Selatan, Jakarta Barat, bakal dijadikan kolam ikan dan wisata air.

Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang merencanakan hal tersebut.

Kepala UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Junjungan Sihombing mengatakan, kondisi saluran penghubung di sana sudah karena dilakukan perawatan rutin.

"Sudah kami survei. Kali itu layak jadi tempat wisata air," kata Junjungan ketika dihubungi Wartakotalive.com, Senin (20/2/2017).

Menurut Junjungan, nantinya di pinggir saluran akan dibuat jalan untuk pengunjung. Lalu benih ikan ditebar disana agar pengunjung bisa berjalan di pinggir saluran sambil memberi makan ikan.

"Ini juga bertujuan untuk menjaga ekosistem," ujar Junjungan.

Untuk merealisasikan rencana ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta.

Ia menambahkan, selain Kali Puri Indah, tempat penampungan air lainnya yang potensial dijadikan wisata air seperti Kanal Banjir Timur (KBT), Setu Rawa Dongkal di Ciracas, Setu Mangga Bolong di Jagakarsa dan Waduk Melati di Tanah Abang.

Ditargetkan saluran penghubung sentra primer barat bakal dilaunching menjadi kawasan wisata air pada pertengahan 2017 ini.

Pantauan Wartakotalive.com, saluran penghubung sentra primer barat ini berada di belakang Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved