Aksi Damai 212

Rizieq Shihab Ajak Massa 212 Pulang dan Bantu Korban Banjir

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hadir di tengah massa aksi 212 untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Rizieq Shihab Ajak Massa 212 Pulang dan Bantu Korban Banjir
Alija Berlian Fani
Suasana keramaian massa aksi 212 yang telah memenuhi jalan Jenderal Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR, Selasa (21/2/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Acep Nazmudin

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hadir di tengah massa aksi 212 untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Satu di antaranya adalah meminta pemerintah mencopot Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya.

Usai berorasi di atas mobil komando, Rizieq meminta peserta aksi membubarkan diri, setelah perwakilan mereka selesai mediasi dengan Komisi III DPR.

"Setelah selesai mediasi, mari kita sama-sama pulang. Lebih baik kita sibukkan membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir," ajak Rizieq, Senin (21/2/2017).

Rizieq juga mengatakan, sejak kemarin, dirinya disibukkan dengan kegiatan mempersiapkan masjid-masjid di sejumlah tempat di Jakarta sebagai tempat mengungsi korban banjir.

"Sejak semalam saya disibukkan mempersiapkan masjid-masjid. Selesai dari sini kita juga akan data ke lokasi banjir untuk memberi bantuan," ungkapnya.

Pantauan Warta Kota, sekitar pukul 13.00 WIB, tim yang mewakili peserta aksi 212 selesai bermediasi dengan Komisi III. Mereka keluar dari Gedung DPR bersama Ketua Komisi III Bambang Soesatyo dan Trimedya Panjaitan.

Usai menyampaikan sejumlah poin yang disepakati, massa kemudian membubarkan diri. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved