Aksi Damai 212

Massa Berjanji Tak Menduduki Gedung DPR/MPR/DPD

Kami serahkan kepada pihak keamanan untuk menindak ataupun sesuai dengan prosedur keamanan yang sudah ada

Massa Berjanji Tak Menduduki Gedung DPR/MPR/DPD
Tribunnews.com
Menjelang aksi 212 yang digelar, Selasa (21/2/2017), pihak kepolisian dan TNI sudah menyiapkan ratusan personil keamanan, Senin (20/2/2017). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Sebanyak 10 ribu orang akan menggelar aksi unjuk rasa 212 jilid kedua hari ini di depan gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Massa menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena sudah menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Meski massa dalam jumlah yang banyak akan mendatangi gedung parlemen namun mereka dilarang masuk ke dalam area gedung kura-kura. Mereka hanya diperbolehkan berunjuk rasa di depan pintu gerbang utama DPR.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta agar Forum Umat Islam (FUI) melakukan demonstrasi di depan gerbang DPR saja. Fadli menilai hal tersebut sudah sejalan dengan aturan.

Baca: Massa Aksi 212 Mulai Berdatangan ke Masjid Sekitar DPR

"Kita sesuaikan dengan aturan. Saya kira kalau demo di depan," ujar Fadli.

Rencananya selain demonstrasi, FUI juga akan menggelar salat subuh berjamaah di masjid DPR. Menanggapi hal itu Fadli ingin para pendemo melakukan ibadah di masjid sekitar komplek DPR saja.

"Salat harusnya di masjid sekitar sini saja. Saya nggak tahu detailnya sejauh ini, saya mengikuti di media," kata Fadli.

Politisi partai Gerindra itu pun mengaku tidak melarang adanya demonstrasi. Namun letak aksinya tidak boleh di dalam komplek DPR. "Diperbolehkan, tapi tempatnya di depan," ujar Fadli.

Ketua DPR RI Setya Novanto meminta Forum Umat Islam (FUI) untuk bisa berdemonstrasi dengan tenang dan damai di komplek DPR. Sehingga demonstrasi esok hari tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Halaman
123
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved