Bekasi Banjir

Empat Belas Kompleks Perumahan di Bekasi Masih Terendam Banjir

Banjir masih menggenangi sebanyak 14 kompleks perumahan di kawasan Bekasi.

Empat Belas Kompleks Perumahan di Bekasi Masih Terendam Banjir
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Perumahan Pondok Hijau Permai (PHP), Bekasi Timur, Kota Bekasi, dilanda banjir setinggi satu meter, Minggu (19/2/2017) siang. Banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan ini juga melanda tiga permukiman lainnya, yakni Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP), Bekasi Utara; Perumahan Dosen IKIP, Jatiasih; dan Perumahan Bekasi Timur Regency, Bekasi Timur. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, PALMERAH -- Banjir masih menggenangi sebanyak 14 kompleks perumahan di kawasan Bekasi.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mendapat laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, menyebutkan bahwa genangan bertambah tinggi seiring hujan yang terus mengguyur hingga siang ini.

Sejumlah perumahan yang terdampak banjir diantaranya, Perumahan Dosen IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Perumahan Surya Mandala Bekasi Selatan, Mutiara Gading Timur (MGT), Pondok Timur Indah (PTI), Pondok Ungu Permai (PUP), Perumahan Bumi Nasio Indah. Hal itu menyebabkan sebanyak 279 warga mengungsi.

"Sebanyak 5 unit rumah rusak berat. 14 lokasi perumahan masyarakat terendam dengan tinggi muka air mencapai 1.2 meter sampai dengan 1.3 meter," ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/2).

Banjir disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi sehingga membuat sejumlah sungai meluap. Sejumlah bantuan logistik, peralatan dan perlengkapan bencana banjir dikirim ke lokasi kejadian, serta melakukan evakauasi warga di beberapa titik- titik banjir disana.

"Kondisi terkini, tinggi muka air di perumahan dosen IKIP Jati 1.3 meter dan di Jatiasih 1.2 meter. Kondisi curah hujan dengan intensitas ringan-sedang," katanya.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved