Jakarta Banjir

Eddies Adelia Bantu Korban Banjir Bukit Duri

Eddies Adelia bersama selebritas lainnya melakukan aksi solidaritas dengan memberikan bantuan kepada korban banjir, di RW 12 Bukit Duri.

Eddies Adelia Bantu Korban Banjir Bukit Duri
WARTA KOTA/Junianto Hamonangan
Eddies Adelia memberikan bantuan kepada korban banjir, di RW 12 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017). 

WARTA KOTA, TEBET - Eddies Adelia bersama selebritas lainnya melakukan aksi solidaritas dengan memberikan bantuan kepada korban banjir, di RW 12 Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, turut hadir sejumlah public figure seperti Cinta Penelope dan Vicky Prasetyo.

Eddies menceritakan, dalam aksi solidaritas bersama kader muda PKPI itu mereka membagikan sejumlah sembako seperti mi instan, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya. Aksi itu dilakukan karena para korban banjir membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi musibah tersebut.

"Saya datang ke sini untuk memberikan bantuan kepada mereka, di mana masyarakat membutuhkan kita datang," ujarnya, Minggu (19/2/2017).

Wanita yang mengenakan hijab itu menambahkan, pihaknya sengaja datang usai banjir melanda kawasan tersebut. Sebab, penanganan pasca-bencana tidak boleh dilupakan, karena ada dampak yang harus segera dibenahi.

"Penanggulangan pasca-banjir tetap perlu dilakukan, karena banyak meninggalkan kesusahan, juga beberapa penyakit lainnya. Kenapa kita enggak datang pas banjir? Itu karena kita tidak ahli di situ," tuturnya.

Eddies mengaku bisa merasakan musibah yang dialami oleh warga Bukit Duri. Menurutnya, tidak mudah untuk menghadapi banjir, meski hal tersebut sudah menjadi sesuatu hal yang rutin setiap tahunnya.

"Aksi solidaritas ini untuk membantu saudara-saudara kita menghadapi musibah banjir," ucapnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved