Pilkada DKI Jakarta

Senator Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta

Abdul Azis Khafia yang salut atas peran aktif masyarakat serta kerja keras penyelenggara pemilu.

Senator Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta
Alija Berlian Fani
Ilustrasi Pemilukada DKI Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kondusifnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang digelar di seluruh pelosok Ibukota pada Rabu (15/2/2017) diapresiasi seluruh warga ibu kota.

Tidak terkecuali, senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Abdul Azis Khafia yang salut atas peran aktif masyarakat serta kerja keras penyelenggara pemilu seperti KPUD, Panwas, Bawaslu dan pihak keamanan.

“Saya mengapresiasi kerja penyelenggara Pemilu seperti KPUD, Panwas, Bawaslu serta pihak keamanan dan masyarakat Indonesia, DKI Jakarta khususnya yang berpartisipasi aktif dalam Pilkada serentak."

"Saya harapkan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta dalam putaran kedua akan lebih baik lagi mengingat masih banyak laporan terkait money politik, warga kehilangan hak pilih, pemilih ganda dan lainnya," ungkapnya kepada Warta Kota pada Kamis (16/2/2017).

Terkait rilis berbagai lembaga survei terkait penghitungan cepat (quick count), anggota DPD RI itu menyampaikan selamat kepada pemimpin daerah yang telah terpilih.

Namun, hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengawal proses penghitungan suara resmi KPUD.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pasangan Baik Gubernur, Bupati maupun Walikota yang menang dan tentu yang kalah untuk bisa menerima ini sebagai bagian dari kontestasi politik, meskipun baru hasil hitung cepat tapi mari kita tunggu hasil resmi dari real count (penghitungan nyata) KPUD yang saat ini sedang berlangsung, tugas kita sekarang adalah mengawal suara," jelasnya.

Mengenai pernyataan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni terkait kekalahannya dalam Pilkada DKI Jakarta, dirinya mengaku salut.

Agus katanya membuktikan kebesaran jiwa seorang pemimpin yang menjunjung tinggi demokrasi.

"Secara Khusus saya mengapresiasi pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang dengan segala kebesaran jiwanya menerima kekalahan dan telah memberi selamat kepada Ahok-Djarot dan Anies-Sandi, ini tradisi non formal politik yang harus dipuji dan dicontoh," katanya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved