Pilkada DKI Jakarta

Penuhi Nazar, Sandi Shalat Jumat Bareng Warga Kampung Deret Petogogan

Sandiaga Salahudin Uno memenuhi nazarnya untuk kembali berkunjung ke Kampung Deret Petogogan, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/2)

Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Deret Petogogan, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/2) siang. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Bersyukur telah lolos putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno memenuhi nazarnya untuk kembali berkunjung ke Kampung Deret Petogogan, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/2) siang.

Bersamaan dengan panggilan Adzan, Sandi pun menunaikan Shalat Jumat bareng warga.

Kedatangan Sandi di lokasi percontohan penataan kampung yang dilakukan oleh Joko Widodo kala menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 silam itu dimulai dengan mengunjungi Masjid Nurul Hidayah yang terletak tidak jauh dari gerbang masuk kampung.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mengungkapkan jika kedatangannya ke Kampung Deret Petogogan pada kali keduanya ini bukan dalam misi kampanye, tetapi menunaikan nazar kala dirinya blusukan menemui warga pada bulan Februari 2016 lalu.

Selain itu, maksud kedatangannya ke kampung yang berada di Jalan Wijaya I, Gang Langgar RT 04/03 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu juga disampaikannya untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan warga kepadanya pada hari pencoblosan, Rabu (15/2) lalu.

"Saya di sini bukan untuk berkampanye, karena ini di masjid, saya sudah pernah berkunjung ke sini sebelumnya, dan pernah bernazar ingin sholat di sini, saya ingin meluruskan niat."

"Kedatangan saya ke sini juga untuk berterima kasih atas doa dari para jemaah dan dukungan yang diberikan," ungkap Sandi kepada jemaah di Masjid Nurul Hidayah sebelum pelaksanaan Shalat Jumat.

Lebih lanjut diungkapkannya, Pilkada DKI Jakarta harus menjadi pemersatu rakyat, bukan sebaliknya.

Lewat Surat Al Ashr, suami Nur Asia itu pun mengingatkan para jamaah untuk selalu mengisi hari dengan amal saleh dan saling mengingatkan

"Kita diajarkan untuk selalu penuhi hari-hari kita dengan berbuat baik, selalu beramal soleh, seperti dalam Surat Al Ashr, 'Innaalinsaana lafii khusrin, illalla Ilaal-ladziina aamanuu wa'amiluush-shaalihaati watawaashau bil haqqi watawaashau bishshabr'.

Sesungguhnya semua manusia itu dalam keadaan merugi kecuali mereka termasuk yang beramal saleh, saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran," ungkapnya.

Menutup sambutan, Sandi menyampaikan akan membangun dunia usaha untuk memakmurkan umat.

Karena seperti yang diajarkan Nabi Besar Muhammad, sembilan dari sepuluh pintu rizki berada pada perniagaan.

"Kita akan memakmurkan umat, kita butuh wirausaha, seperti yang dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad, beliau bilang, dari sepuluh pintu rizki, sembilan di antaranya berada pada bidang perniagaan," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved