Breaking News:

Pilakada Banten

Wahidin Halim Unggul Telak di TPS Pencoblosannya

Sementara 161 tidak ikut berpartisipasi dalam pencoblosan Pilkada 2017 ini.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor:
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wahidin Halim Unggul Telak di TPS Pencoblosannya 

WARTA KOTA, TANGERANG - Wahidin Halim, kandidat Calon Gubernur Banten nomor urut 1, menang telak di TPS 2, tempatnya melakukan pencoblosan tadi pagi. Dari hasil penghitungan surat suara di TPS 2 yang beralamat di RT 02/ RW 01, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pria yang akrab disapa WH mengungguli pesaingnya dengan memperoleh 531 suara.

"Berdasarkan penghitungan yang disaksikan para warga dan saksi dari kedua kubu, Pak Wahidin menang dengan 531 suara, sementara Pak Rano hanya mendapat 20 suara dari total 553 surat suara yang masuk," ujar Ketua TPS 2, Sayuti pada Rabu (15/2/2017).

Dari total 741 pemilik suara, hanya 553 pemilih yang datang melakukan pencoblosan di TPS itu. Sementara 161 tidak ikut berpartisipasi dalam pencoblosan Pilkada 2017 ini.

"161 pemilih tidak menggunakan hak pilihnya, karena berbagai hal, ada yang kerja, ada juga yang apatis, tapi kebanyakan adalah mahasiswa yang kuliah di luar Kota," ucapnya.

Warga yang berbondong-bondong menyaksikan penghitungan di TPS itu pun bersorak sorai dengan kemenangan Wahidin Halim di kandangnya. Selebrasi kemenangan WH di kampungnya itu juga ditandai dengan bunyi petasan yang dipasang oleh warga setempat.

"Petasan kita patungan, kalau di sini sudah pasti Pak Wahidin menang," ungkap satu dari warga setempat.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved