Breaking News:

Ahok-Djarot Unggul Tipis Atas Agus-Sandi pada Quick Count Versi LKPI

Survei Lembaga Konsultan Politik Indonesia hingga jam 16.00, pasangan nomor urut 2, Ahok-Djarot mengungguli pasangan lain dengan 40,04%.

Rangga Baskoro
Survei LKPI. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan oleh Lembaga Konsultan Politik Indonesia (LKPI) terhadap perolehan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, hingga jam 16.00, pasangan nomor urut 2, Ahok-Djarot mengungguli pasangan lain dengan perolehan suara sebanyak 41.87%.

Posisi kedua diraih oleh pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dengan perolehan suara sebanyak 40.04%.

Sedangkan posisi paling buncit ditempati oleh pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Slyviana Murni yang diusung Partai Demokrat dengan perolehan suara sebanyak 18.09%.

Tatak Ujyati, selaku Direktur Research LKPI, menyimpulkan bahwa Pilgub DKI Jakarta 2017 akan berlangsung sebanyak 2 putaran.

"Pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat beserta pasangan nomor urur 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan maju ke putaran kedua Pilgub DKI Jakarta," tuturnya saat konfrensi pers, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/1).

Quick Count LKPI mengambil sampel di 500 tempat pemunguntan suara (TPS), dengan perkiraan pemilih sebanyak 150 ribu orang. TPS dipilih secara acak dengan proporsi yang sama rata di seputar wilayah DKI Jakarta. Sedangkan tingkat margin of error sebanyak 1 persen. (Rangga Baskoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved