Breaking News:

Kebakaran Melanda Wilayah Padat Penduduk di ‎Kawasan Muara Baru

Belum tahu api berasal dari mana dan sampai saat ini juga masih ditelusuri.

Penulis: | Editor:
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Muara Baru RT 16/17 Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (13/2/2017), yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Suasana warga yang ada di lokasi terpantau panik, dan masih melakukan pemadaman terhadap sejumlah rumah yang dilalap si jago merah. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Muara Baru RT 16/17 Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (13/2/2017), yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Suasana warga yang ada di lokasi terpantau panik, dan masih melakukan pemadaman terhadap sejumlah rumah yang dilalap si jago merah.

"Belum tahu api berasal dari mana dan sampai saat ini juga masih ditelusuri. Sebanyak 8 unit pemadam, sudah berada‎ di lokasi dan siap melakukan pemadaman api di salah satu rumah warga setempat" kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Stariadi Billy Gunawan.

Pantauan Warta Kota, nampak api membakar tepat di atap rumah salah satu rumah milik warga setempat. Api bahkan nyaris merembet ke rumah warga lainnya.

Teriakan histeris warga, juga mengiringi kepanikan warga lainnya di sekitaran lokasi. Tak hanya air bersih, air saluran air yang kotor pun diambil warga setempat guna meredam amukan si jago merah, sekaligus membantu para personel pemadam kebakaran.

Di lokasi, Satriadi menyebutkan sekitar 25 petakan rumah sederhana yang hangus terbakar. Rumah petakan nampak hangus terbakar yang memiliki luas tanah capai 600 meter persegi‎ tersebut, saat ini masih dalam penanganan jajaran Sudin Penanggulangan dan Kebakaran Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Sekitar 25 petakan rumah semi permanen ‎yang terbakar. Saat ini masih proses pemadaman. Api pun juga tak begitu sulit untuk dijinakkan," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved