Kata Wali Kota Depok Soal Pelarangan Rayakan Valentine Day Bagi Siswa

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad mengatakan pelarangan merayakan Valentine Day itu karena tidak sesuai dengan budaya dan etika Indonesia.

Kata Wali Kota Depok Soal Pelarangan Rayakan Valentine Day Bagi Siswa
Warta Kota
Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad 

WARTA KOTA, DEPOK-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengimbau dan melarang seluruh sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Depok, agar tidak melakukan kegiatan perayaan hari Valentine Day atau Hari Kasih Sayang yang jatuh Selasa 14 Februari 2017.

Imbauan dan larangan dilakukan dengan mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah di Depok. Surat edaran tersebut bernomor 421/0650/Disdik/2017 dan ditandatangani Kepala Disdik Depok Mohamad Thamrin.

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad mengatakan imbauan dan pelarangan tersebut karena perayaan Valentine Day tidak sesuai dengan budaya, etika, dan ideologi bangsa Indonesia.

"Seluruhnya sudah kami ingatkan untuk tidak ikut-ikutan merayakan Valentine. Karena perayaan ini termasuk kebiasaan budaya barat, dan tidak sesuai dengan budaya dan etika bangsa Indonesia," katanya, di Balai Kota Depok, Senin (13/2/2017).

Karenanya, kata Idris, selain mengimbau ke seluruh siswa dan sekolah agar tidak merayakan Valentine Day, pihaknya juga mengimbau ke seluruh masyarakat dan warga Depok agar tidak ikut merayakan Valentine Day.

"Jadi semuanya kami imbau tidak ikut-ikutan merayakannya," kata Idris.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohamad Thamrin memastikan pihaknya melarang seluruh sekolah di Depok baik negeri maupun swasta dalam merayakan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang yang jatuh, Selasa (14/2/2017) besok.

Larangan atau imbauan agar tidak melarayakan Valentine Day itu dilakukan melalui surat edaran yang sudah disebarkan pihaknya ke seluruh sekolah negeri dan swasta di Depok.

Surat Edaran Disdik Depok bernomor 421/065/ Disdik/2017 dan ditandatangani Kepala Disdik Depok Mohamad Thamrin.

Thamrin mengatakan imbauan berupa larangan agar tidak merayakan Valentine Day baik di sekolah maupun di luar sekolah sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, kreatif, religius, dan berdaya saing.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved