Jalan Kaki dari Jepara ke Jakarta, Pria Ini Akhirnya Bertemu Idolanya di Kantor BNN

Agus Suwarno tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat bertemu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso di Kantor BNN, Jakarta.

Jalan Kaki dari Jepara ke Jakarta, Pria Ini Akhirnya Bertemu Idolanya di Kantor BNN
TRIBUNNEWS/AMRIYONO PRAKOSO
Agus Suwarno (bertopi caping) bertemu Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Budi Waseso di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (9/2/2017). 

WARTA KOTA, CAWANG - Agus Suwarno tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat bertemu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Bukan perjalanan mudah bagi Agus untuk bertemu mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut.

Agus hanya berjalan kaki dari rumahnya di Desa Dukuh Randu Sari, Jepara, Jawa Tengah, untuk sampai ke Jakarta.

Hal itu ia lakukan untuk mengampanyekan anti-narkoba di Indonesia, dan menyosialisasikan bahaya narkoba di masyararakat.

"Ini saya lakukan demi mengampanyekan anti-narkoba di Indonesia, dan kalau bisa di ASEAN," ujar pria berumur 69 tahun tersebut, setibanya di Kantor BNN, Jakarta, kemarin.

Mengenakan topi caping dan baju seadanya, serta membawa spanduk yang dikalungkan di badannya, Agus mengaku perjalanannya ke Jakarta, tak mudah.

Perjalanan selama 18 hari yang dia lakukan sejak 23 Januari 2017 lalu itu, bukan tanpa halangan.

Beberapa orang yang melihat menyuruhnya untuk balik ke Jepara, atau memberi tumpangan.

Bahkan, Agus justru ditawari Rp 10 juta saat sampai di Brebes, oleh seseorang yang seketika turun dari mobil berpelat Jakarta, dan memintanya segera kembali dan tidak melanjutkan perjalanan.

"Saya katakan, saya tidak mau. Saya tetap akan ke Jakarta bertemu Pak Buwas dan mau mengampanyekan anti-narkoba di Indonesia," kata pria yang juga pernah berkampanye anti-narkoba di pertengahan tahun 2000 lalu di Surabaya, juga dengan berjalan kaki.

Keinginannya bertemu Budi Waseso akhirnya terkabul. Agus langsung menyalami idolanya tersebut di kantor yang berada di kawasan Cawang, Jakarta Timur itu.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved