Presiden Jokowi: Kalau Semua Bertanya, Saya Bertanya kepada Siapa?

Presiden Jokowi di sela kunjungannya ke Ambon, Rabu, sempat menanggapi pertanyaan melalui media sosial yang ditujukan kepada Presiden dan Kapolri.

Presiden Jokowi: Kalau Semua Bertanya, Saya Bertanya kepada Siapa?
Kompas.com
Presiden Jokowi dan SBY 

WARTA KOTA, AMBON - Presiden Joko Widodo disela kunjungannya ke Ambon, Maluku, Rabu (8/2/2017), sempat menanggapi pertanyaan melalui media sosial yang ditujukan kepada Presiden dan Kapolri.

"Kalau semua soal ditanyakan kepada Presiden dan Kapolri, semua akan bertanya kan ada twitter, saya bertanya kepada Presiden dan Kapolri, semua jadi bertanya, sekarang saya lihat banyak pertanyaan tentang segala soal, terus saya sendiri bertanyanya kepada siapa," kata Presiden setengah bercanda. 

Baca: Lima Pelaku Kampanye Kebencian Pakai Selebaran Gelap Ditangkap

Presiden Jokowi mengatakan bahwa siapapun yang ingin membahas persoalan bangsa sebaiknya dirembuk dalam forum tertutup untuk mencari solusi terbaik. 

Baca: Ada yang Sebut Markobar Mengandung Minyak Babi, Ini Jawaban Cerdas Gibran

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu ketika ditanya wartawan saat melakukan blusukan di Maluku City Mal Ambon, Rabu malam. 

Baca: Kak Emma, teman Keluhan Firza Husein soal Rizieq Shihab Ternyata Sudah Diperiksa Polisi

"Lebih baik apabila semua hal yang berkaitan dengan negara itu dirembuk dibicarakan dalam forum tertutup," kata Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa persoalan bangsa harus dicarikan solusinya secara bersama-sama bukan dengan saling menyalahkan satu sama lain.

"Saya kira akan lebih baik, kemudian dicarikan solusi dan disampaikan kepada masyarakat, saya kira yang bagus seperti itu," kata Presiden.

Menurut dia, tidak harus segala soal ditanyakan kepada Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyambangi Toko Buku Gramedia dan berbelanja sejumlah buku bacaan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono.  (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved