Breaking News:

Pilkada DKI Jakarta

Didukung Alumni ITB, Agus Yudhoyono Mengaku Dulu Ingin Kuliah TI

Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menerima dukungan dari Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Ber#1 yang berdomisili di Jakarta.

TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Agus Yudhoyono menerima Piagam Kemenangan Rakyat dari Alumni ITB Ber#1, sebagai bentuk dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2017, di AHY Command Center, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menerima dukungan dari Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Ber#1 yang berdomisili di Jakarta.

Kedua pihak bertemu di AHY Command Center, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Di hadapan puluhan alumni ITB dari berbagai angkatan, Agus Yudhoyono bercerita keinginannya dahulu untuk kuliah di ITB.

"Setelah lulus sekolah Taruna Nusantara di Magelang, saya sebenarnya ingin masuk ITB mengambil kuliah TI (Teknologi Informasi). Tapi malah saya melanjutkan ke Akademi Militer. Di Akmil saya memang ambil jurusan TI, tapi yang ini teknik infanteri. Urusannya utak-atik senjata gitu," jelasnya, diikuti tawa tamu yang hadir.

Agus Yudhoyono menyatakan, dukungan kalangan akademisi memperkuat komitmennya untuk membangun Jakarta secara inklusif dan partisipatif.

"Saya jika diberi amanah sebagai pemimpin, tentu akan membutuhkan bantuan dari akademisi untuk mewujudkan keingjnan warga Jakarta. Seperti rencana menjadikan Jakarta sebagai kota pintar, kreatif, dan hijau," tuturnya.

Khalid Zabidi selaku koordinator Alumni ITB Ber#1 membacakan Piagam Kemenangan Rakyat yang berisi tiga butir.

"Yang pertama adalah menjaga kebhinekaan di Jakarta. Kemudian adanya perubahan sarana fisik maupun non-fisik dalam mempersiapkan Jakarta sebagai ibu kota Indonesia menghadapi persaingan global," papar Khalid.

"Dan yang ketiga, kami memandang Agus-Sylvi mampu menggerakkan perekonomian rakyat Jakarta melalui bidang pariwisata, di mana ibu kota Jakarta dilihat sebagai etalase Indonesia. Kami yakin Agus-Sylvi sebagai paslon cagub dan cawagub yang sadar akan pembangunan kota dan manusia, sanggup mengemban amanah tersebut," imbuhnya.

Selain Khalid Zabidi, komunitas Alumni ITB Ber#1 ini juga dikomandoi oleh adik ipar Agus Yudhoyono, Aliya Rajasa.

Agus Yudhoyono mengatakan, dukungan dari alumni ITB yang berdomisili di Jakarta, memperkuat semangatnya mebghadapi Pilkada Jakarta 2017.

"Terima kasih atas dukungannya, karena ini memberikan moril tambahan di tujuh hari terakhir jelang pencoblosan. Dukungan dari kaum intelektual sangat bermakna, karena kami memang berkomitmen membangun Jakarta dengan cara inklusif dan partisipatif," tegasnya.

Agus Yudhoyono membutuhkan bantuan dari kaum intelektual untuk mewujudkan konsep Jakarta sebagai smart, creative, and green city.

"Saya yakin semua anggota alumni ITB bisa berpartisipatif. Ada teknik elektro, geodesi, arsitektur, bisnis manajemen, dan lain sebagainya," bebernya. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved