Breaking News:

Sidang Ahok

Kuasa Hukum Ahok Laporkan Saksi Pelapor Sidang Dugaan Penistaan Agama

Tim kuasa hukum Ahok kembali melaporkan salah satu saksi pelapor, Muhammad Asroi Saputra (36) atas kasus dugaan penistaan agama ke Polda Metro Jaya.

Warta Kota/Bintang Pradewo
Salah satu kuasa hukum Ahok I Wayan Sidharta kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017) malam. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Tim kuasa hukum Calon Gubernur DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali melaporkan salah satu saksi pelapor, Muhammad Asroi Saputra (36) atas kasus dugaan penistaan agama ke Polda Metro Jaya, Senin (6/2/2017).

Saksi pelapor dilaporkan lantaran diduga memberikan keterangan palsu dalam persidangan tanggal 24 Januari di Gedung Kementan, Jakarta Selatan.

Laporan mereka diterima dengan nomor polisi, LP/651/II/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 6 Januari 2017 atas nama pelapor Roy Riki Gunawan Siregar dan terlapor M. Asroi Saputra.

Dengan demikian, saat ini tim kuasa Ahok sudah melaporkan empat saksi sidang kasus penistaan agama.

Salah satu kuasa hukum Ahok, I Wayan Sidharta juga memastikan bahwa yang akan dilaporkan pihaknya adalah semua saksi pelapor dan juga saksi yang memberikan keterangan palsu.

"Kami melaporkan untuk keempat kalinya saksi pelapor yang memberikan keterangan palsu, kali ini kira laporkan Muhammad Asroi, asal Padang," ujar I Wayan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017) malam.

Sebelum melaporkan Asroi, tim pengacara Ahok juga telah melaporkan Habib Novel, Habib Muchsin dan juga Willyuddin Abdul Rasyid.

Ketiganya dilaporkan juga karena diduga memberikan keterangan palsu.

Ia Wayan menuturkan, Asroi telah memberikan keterangan palsu dalam persidangan bahwa ucapan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menyakiti hati seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

Ia juga menyebut bahwa kemarahan dirinya mewakili kemarahan seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved