Garuda Indonesia Tergelincir di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Penumpang Pesawat Garuda Boing 737 dengan Nomor Penerbangan GA 258 PK-GNK yang tergelincir dalam kondisi selamat.

Editor: Suprapto
handout
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 rute Cengkareng-Yogyakarta tergelincir saat mendarat di Landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) sekitar pukul 19.50 WIB. 

WARTAKOTA, YOGYAKARTA-- General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menyatakan, seluruh penumpang Pesawat Garuda Boing 737 dengan Nomor Penerbangan GA 258 PK-GNK yang tergelincir dalam kondisi selamat.

"Semua penumpang dalam kondisi selamat dan tidak ada yang mengalami cedera," kata Agus Pandu di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) malam.

Dia menyebutkan, sebagian penumpang sudah kembali ke rumah masing-masing dan ada beberapa yang ditampung di Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

"Semuanya sudah dievakuasi dan sudah ada yang pulang ke rumah masing-masing," katanya.

Ia mengatakan, atas kejadian tersebut runway ditutup sampai proses evakuasi badan pesawat selesai.

"Sedangkan untuk evakuasi masih menunggu peralatan dari Surabaya, diperkirakan malam ini bisa sampai dan langsung dilakukan evakuasi," katanya.

Agus mengatakan, untuk seluruh pesawat yang tertunda sudah koordinasi dengan masing maskapai penerbangan untuk melakukan penundaan keberangkatan sesuai prosedur berlaku.

"Sesuai prosedur penumpang yang tertunda keberangkatannya diberi fasilitas penginapan dan lainnya," katanya.

Pesawat Garuda dengan tujuan Jakarta/Cengkareng-Yogyakarta tersebut membawa 115 penumpang, empat di antaranya balita.

Pesawat Garuda Boing 737 dengan Nomor Penerbangan GA 258 PK-GNK tersebut dengan Kapten Pilot Rio Kurnia, FO Aulia Riyani dengan lima awak kabin. (Antara)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved