PT Transjakarta dan PT MRT Jawab Kritikan Anies Tentang Koridor 13

"Tapi karena statement ini sifatnya publikasi dan membuat masyarakat bertanya-tanya, maka kami perlu luruskan supaya publik jangan salah persepsi,"

PT Transjakarta dan PT MRT Jawab Kritikan Anies Tentang Koridor 13
Warta Kota/Bintang Pradewo
Tangga halte bus Transjakarta koridor XIII di dekat perempatan CSW, atau dekat kantor Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang mendapat kritikan masyarakat karena halte itu sangat tinggi dan menyulitkan warga untuk menaiki bus. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- PT Transjakarta dan PT MRT Jakarta menggelar konferensi pers untuk menanggapi kritikan calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, beberapa hari lalu.

Seperti dilansir Kompas.com, Anies menyebut pembangunan Transjakarta koridor 13 merupakan satu bukti Pemprov DKI belum berhasil membuat sistem transportasi terintegrasi di Jakarta tidak ada halte koridor 13 yang terintegrasi dengan stasiun MRT.

Selain itu, Anies juga menyoroti tingginya akses untuk mencapai halte di beberapa lokasi.

"Transjakarta tidak pernah terpanggil berpolitik. Transjakarta tidak pernah terpanggil untuk berpihak. Kami murni pelayanan," ucap Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono seperti dikutip Kompas.com.

"Tapi karena statement ini (Anies) sifatnya publikasi dan membuat masyarakat bertanya-tanya, maka kami perlu luruskan supaya publik jangan salah persepsi," ujarnya.

PT Transportasi Jakarta dan PT Mass Rapid Transjakarta (MRT) Jakarta menyatakan jarak antara Halte CSW di koridor 13 dengan stasiun MRT terdekat adalah sekitar 125 meter.

Stasiun MRT terdekatnya adalah Stasiun Masjid Al Azhar.

Budi Kaliwono menjelaskan, secara posisi, jarak antara halte Transjakarta CSW ke stasiun MRT Masjid Al Azhar sebenarnya hanya 50 meter.

Namun, dia menyebut bagian tersebut tidak memungkinkan untuk dibangun pintu masuk dan keluar.

"Jarak halte ke ujung stasiun cuma 50 meter. Tapi yang diambil adalah yang 125 meter dari halte Transjakarta," kata Budi saat menggelar konferensi pers, di Balai Kota, Selasa (31/1/2017).

Halaman
12
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved