Tenis

Kalah Telak, Gunawan Tersingkir

Petenis junior Indonesia, Muhammad Gunawan Trismuwantara menjadi wakil pertama Indonesia yang tersingkir dari Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development

Kalah Telak, Gunawan Tersingkir
spormaraton.com
Logo tenis. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, NEW DELHI - Petenis junior Indonesia, Muhammad Gunawan Trismuwantara menjadi wakil pertama Indonesia yang tersingkir dari Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017.

Bermain di Stadion RK Khanna New Delho, India, Gunawan dipaksa menyerah oleh perwakilan tuan rumah Nishant Dabas.

Oleh petenis unggulan keempat tersebut, Gunawan harus angkat raket dengan skor telak tanpa perlawanan 0-6, 0-6.

Pelatih tim junior Indonesia, Yudha Warman pada Selasa (31/1) mengatakan, sebetulnya Gunawan bisa memberikan tekanan ke lawannya.

Hanya saja, tekanan dari Gunawan satupun tidak berbuah poin untuknya di seluruh set. Alhasil, pertandingan internasional perdananya harus diukir dengan kekalahan.

“Meski terlihat kalah telak, namun perolehan angka tiap game cukup ketat. Gunawan sudah bermain dengan baik,” kata Yudha.

Kekalahan ini pun dianggap Yudha bisa memberikan motivasi dan pelajaran bagi petenis junior asal Madura tersebut. Dari seluruh petenis perwakilan Indonesia, hanya Gunawan yang tidak melaju ke babak berikut.

Di sektor tunggal putra lainya, petenis Nauvaldo Jati Agatra berhasil menang straight set atas Nelaka Dissanayake dari Sri Lanka dengan kedudukan 6-3 6-2.

Selain Nauvaldo, Azmi Januarsyah juga meraih kemenangan atas petenis Kazakhstan, Artur Khairutdinov. Lewat rubber set, Azmi akhirnya menang dengan kedudukan 6-2, 1-6, dan 6-3.

Di sektor putri, Jessica Christa Wirahadipoernomo juga memetik kemenangan straight set atas petenis Filipina, Ma Carmencita Isabela Carlos. Jessica menang 7-5, dan 6-4.

Berkaca dari pertandingan tersebut, Yudha menilai, anak-anak didiknya masih grogi menjalani pertandingan internasional, dan belum bisa menikmati tiap game.

"Memang anak-anak masih bermain di bawah tekanan, agak nervous karena ini adalah pertandingan pertama. Namun, beberapa dari mereka akhirnya mampu mengatasi kendala tersebut, dan menang,” katanya. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved