Minta Dukungan dan Doa Telkom Siap Luncurkan Satelis 3s

Setelah sebelumnya Satelit BRI yang diluncurkan kini Telkom siap meluncurkan Satelit Telkom 3s yang direncanakan pada februari mendatang.

Joko Supriyanto
Stasiun pemantau satelit Telkom di Cibinong. 

WARTA KOTA, CIBINONG -- Setelah sebelumnya Satelit BRI yang diluncurkan kini Telkom siap meluncurkan Satelit Telkom 3s yang direncanakan pada februari mendatang.

Satelit Telkom 3S ini dijadwalkan akan lepas landas dari Kourou, French Guianea. Sementara pengendalinya tetap akan dikontrol dari Indonesia, tepatnya di Stasiun Cibinong, setelah lepas dari orbit dan masuk slot 118 Bujur Timur.

Dalam sambutannya Chief Technology Officer Telkom, Abdus Somad Arief, mengatakan meminta doa restu agar satelit 3s ini bisa berjalan sukses dan lancar.

"Mohon doa restu untuk suksesnya, barokahnya, lancarnya peluncuran. Kalau jadwalnya tepat waktu, satelit Telkom 3S akan meluncur 15 Februari 2017 waktu Indonesia," kata pria yang biasa disapa ASA, Senin (30/1/2017).

Satelit Telkom 3s ini akan meluncur di benua Amerika Selatan, pada tanggal 14 Februari, dan untuk waktu indonesia pada 15 februari pukul 4-5 menjelang subuh atau setelah subuh.

Jika nanti satelit Telkom 3S sukses mengorbit, BUMN telekomunikasi itu punya tiga satelit aktif mengorbit, yakni Satelit Telkom 1, Satelit Telkom 2, dan Satelit Telkom 3S.

Telkom 3S akan membawa 49 transponder. Para transponder tersebut terdiri dari C-Band transponder, extended C-Band transponder dan Ku-Band transponder.

Sebagaimana dikeahui, Telkom 3S diluncurkan sebagai satelit pengganti Telkom 3 yang hilang orbit pada 2012 sila.

Satelit ini diluncurkan sebagai jaringan yang sudah ada karena satelit dapat menjangkau daerah terpencil. (Joko Supriyanto)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved