Breaking News:

Prostitusi

3 Wanita Kulit Putih Diajak Liburan, di Surabaya Ditawarkan Lewat FB, Tarifnya Rp 800.000

Tiga wanita ini diajak liburan ke Surabaya. Tetapi, setelah sampai di kota itu mereka justru dijadikan pelacur dan ditawarkan melalui media sosial.

surya/fatkhul alami
Tersangka Agus (kiri) dengan tiga cewek yang dibawah dari Semarang. 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Tindak kejahatan prostitusi secara online sudah banyak diungkap polisi, tapi para pelaku tidak jera dan selalu bermunculan.

Kali ini jaringan prostitusi lintas kota berhasil dibongkar Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Baca: Polisi Bongkar Prostitusi Online di Bekasi

Prostitusi secara online ini dikendalikan tersangka Agus Kristiyanto alias Rizal. Pria berusia 39 tahun asal Cimahi, Jawa Barat itu memiliki tiga wanita 'anak buah' yang berkulit putih.

Baca: Anak-anak Jadi Pelacur Khusus Gay di Puncak Dibayar Rp 1,2 Juta

Tersangka dan tiga wanita, salah satunya IP (18) asal Grobogan Jawa Tengah itu berangkat dari Semarang menuju Surabaya.

Awalnya tujuan ke Surabaya liburan atau jalan-jalan, namun tersangka teranyata melayani pesanan prostitusi lewat facebook (FB).

Sehingga membawa tiga korbannya guna menemui tamu di salah satu hotel di Jl Kedungsari Surabaya pada Selasa (20/12/2016).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, tersangka prostitusi online tersebut menawarkan tiga korbannya melalui media sosial (medsos). Baik facebook (FB) atau BBM.

Tersangka terlebih dahulu meng-upload foto-foto korban agar para pemesannya mengetahui wajah para korbannya.

Di FB tersebut, kata Shinto, pelaku juga mencantumkan nomor pin BBM. Setelah para hidung belang tertarik, kemudian menghubungi tersangka dan mengajak bertemu di hotel yang telah disepakati.

“Setelah sepakat baru tamu tersebut diantar ke kamar hotel untuk bertemu dengan wanita yang dibookingnya," sebut Shinto, Rabu (21/12/2016).

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved