Sidang Ahok

Massa Bubar Sebelum Arus Lalin RM Harsono Dibuka

Sebelum dibukanya arus lalu lintas Jalan RM Harsono, massa kedua kubu yang melakukan orasi telah membubarkan diri dari depan Gedung Kementan, Selasa

Joko Supriyanto
Suasana arus lalu lintas di Jalan RM Harsono yang sudah dibuka. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Sebelum dibukanya arus lalu lintas Jalan RM Harsono, massa kedua kubu yang melakukan orasi telah membubarkan diri dari depan Gedung Kementan, Selasa (24/1/2017).

Pembubaran ini bukan dari perintah kepolisian, hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Iwan Kurniawan.

"Iya massa membubarkan diri, saya tidak tahu kenapa mungkin karena hujan, atau cape, saya tidak tahu," katanya kepada Warta Kota saat ditemui, Selasa (23/1).

Suasana arus lalu lintas di Jalan RM Harsono Kementan arah Ragunan yang sudah dibuka kembali sejak pukul 17.03 WIB, Selasa (24/1).
Suasana arus lalu lintas di Jalan RM Harsono Kementan arah Ragunan yang sudah dibuka kembali sejak pukul 17.03 WIB, Selasa (24/1).

Padahal arus lalu lintas Jalan RM Harsono sendiri belum dibuka pada saat massa mulai membubarkan diri, kawat berduri yang dipasang sebagai pembatas kedua kubu juga belum sempat dilepas, namun massa sudah berangsur bubar.

"Melihat massa sudah bubar, kami buka kembali jalurnya, sekarang sudah bisa dilewati kembali," kata Kapolres Jaksel.

Sore tadi memang hujan menguyur lokasi, namun hujan masih dalam kategori hujan ringan.

Nampak massa juga masih melakukan orasi pada saat hujan menguyur depan area Gedung kementan.

Hingga kini keamanan dipusatkan didalam area Gedung Kementan, hal tersebut dilakukan seperti biasa setelah massa membubarkan diri.

Jalan RM Harsono sudah dapat dilewatin oleh pengendara bermotor, dan mobil maupun Busway. (Joko Supriyanto)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved