Mabes Polri Kirim Tim Investigasi Selidiki Kaburnya Tahanan Narkoba

Tim investigasi, terkait kaburnya tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) IV Narkotika Bareskrim Mabes Polri dari penjara di gedung BNN.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Para tahanan kabur setelah sebelumnya menjebol dinding tahanan di bagian kamar mandi dengan sebuah potongan besi sepanjang 30 centimeter (cm). 

WARTA KOTA, CAKUNG -- Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar memastikan, pihaknya akan mengirimkan tim investigasi, terkait kaburnya tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) IV Narkotika Bareskrim Mabes Polri dari penjara di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur pada Selasa (24/1) pagi.

"Tentu ini menjadi perhatian serius bagi kami. Kami akan kirimkan tim investigasi untuk mengusut bagaimana para tahanan itu bisa kabur," jelasnya di Cakung, Jakarta Timur, Selasa.

Boy Rafli mengatakan, dari informasi yang ia terima, tahanan kabur setelah menjebol tembok penjara dengan potongan besi penjara itu.

"Nanti kami selidiki bagaimana mereka bisa mendapatkan potongan besi itu," imbuhnya.

Boy Rafli menegaskan, Mabes Polri akan memberikan tindakan tegas kepada petugas jaga yang terbukti lalai dalam melakukan penjagaan.

"Sanksi sudah pasti kami berikan. Tapi akan kami selidiki dulu, termasuk meminta keterangan dari penjaga mengenai kronologi kejadiannya."

Direktur dirtipid IV Narkotika Baresktim Mabes Polri, Brigjen Eko Daniyanto menjelaskan, para tahanan kabur setelah sebelumnya menjebol dinding tahanan di bagian kamar mandi dengan sebuah potongan besi sepanjang 30 centimeter (cm).

Mereka seluruhnya menempati ruang tahanan nomor lima.

"Pada saat pemeriksaan pada pukul enam pagi, saat petugas mengecek tahanan, baru diketahui mereka sudah tidak ada. Pada dinding sel ditemukan lubang dengan diameter sekitar 30 centimeter persegi atau hanya berukuran badannya," jelasnya.

Usai mendapat laporan kaburnya para tahanan itu, Brigjen Eko segera memerintahkan untuk melakukan pemeriksaan melalui rekaman kamera CCTV di sejumlah titik. Dari sana diketahui, para tersangka kabur jelang waktu subuh.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved