Pilkada DKI Jakarta

30 Pekerja Mulai Sortir dan Lipat Suara Suara di Jakarta Pusat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat mulai membuka surat suara Pilkada DKI 2017. Surat suara selanjutnya langsung disortir dan dilipat.

Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/Faizal Rapsanjani
KPU Kota Jakarta Pusat mulai membuka surat suara Pilkada DKI 2017, Selasa (24/1/2017), untuk kemudian disortir dan dilipat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Faizal Rapsanjani

WARTA KOTA, PALMERAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat mulai membuka surat suara Pilkada DKI 2017. Surat suara selanjutnya langsung disortir dan dilipat.

Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Arif Bawono mengatakan, hari ini pihaknya mulai menyortir dan melipat surat suara, yang dilakukan oleh 30 pekerja.

"Sortir dan pelipatan surat suara dimulai hari ini, dan diperkirakan tujuh hari ke depan sudah selesai," kata Arif di Gudang Logistik KPU Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).

Sejumlah pekerja akam dimaksimalkan untuk menyortir dan melipat surat suara.

"Kami akan maksimalkan supaya pekerja bisa bertanggung jawab terhadap dusnya, karena satu dus satu pekerja. Kita ada 30 pekerja, maka ada 150 ribu surat suara yang bisa diselesaikan pada hari ini," paparnya.

Setelah membuka surat suara secara simbolis dari kardus yang ada, selanjutnya surat suara berjumlah 766 ribu lembar itu langsung disortir dan dilipat oleh para pekerja.

Acara pembukaan surat suara secara simbolis ini dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu, Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan, serta stakeholder penyelenggara dan pengawas pemilu lainnya. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved