Sukmawati Sukarnoputri Nilai Rizieq Shihab Ulama Tak Layak dan Tidak Berakhlak

Putri Proklamator Sukmawati Sukarnoputri meminta Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab belajar dari Ketum PBNU Said Aqil Siroj.

Sukmawati Sukarnoputri Nilai Rizieq Shihab Ulama Tak Layak dan Tidak Berakhlak
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Rizieq Sihab berbicara kepada wartawan usai diperiksa aparat Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017). Rizieq diperiksa terkait laporan mengenai ceramahnya soal palu arit di uang rupiah. 

WARTA KOTA, MENTENG - Putri Proklamator Sukmawati Sukarnoputri meminta Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab belajar dari Ketum PBNU Said Aqil Siroj.

Sukmawati menilai Said sebagai ulama yang santun. Sukmawati mengaku dirinya cinta damai. Terlebih, Indonesia sedang menghadapi berbagai persoalan yang tidak mudah.

"Yang ganggu, yang menyebar benci siapa? Kan mereka, kan dia, si Rizieq itu. Dia (harus) mawas diri cara bertutur kata. Ulama enggak layak. Penilaian saya dia enggak berakhlak," kata Sukmawati usai menonton teater di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Sukmawati mengaku tidak kaget dengan banyaknya pelaporan terhadap Rizieq ke kepolisian, termasuk dirinya yang melaporkan Rizieq terkait dugaan penghinaan Pancasila. Ia melihat banyak pihak yang merasa tersakiti dengan ucapan Rizieq.

"Memang dengan mulutnya yang kasar dan tidak berakhlak, harus diberi pelajaran supaya gimana sebaiknya untuk musyawarah, protes, dan kritik," tutur Sukmawati. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved