Sandi Gelar Sayembara untuk Motivasi UKM

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun optimis dapat mencapai angka 4.000 unit usaha hingga tanggal 10 Februari 2017.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, saat blusukan. 

WARTA KOTA, PULOGADUNG -- Belum sampai sebulan usai program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) diresmikan oleh Sandiaga Salahudin Uno, anggota OK OCE kini telah menembus angka lebih dari 2.000 unit usaha.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun optimis dapat mencapai angka 4.000 unit usaha hingga tanggal 10 Februari 2017 mendatang.

Walau begitu, dirinya kembali memotivasi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah yang baru merintis usaha untuk mengembangkan konsep usaha lewat sebuah sayembara.

Sayembara itu dinamakannya OK OCE Challenge.

"Hari ini saya sampaikan kalau OK OCE Challenge dibuka, challenge ini terbuka bagi siapa saja, bagi yang dinilai bagus, UKM terpilih dapat mengakses pendanaan hingga sebesar Rp 300 juta," ungkap Sandi disambut ratusan peserta kelas OK OCE di Gedung Rabbani, Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur pada Senin (23/1) siang.

"OK OCE Challenge ini sengaja saya tawarkan kepada para pelaku UKM di wilayah Jakarta Timur, karena wilayah Jakarta Timur merupakan wilayah yang memiliki potensi usaha yang begitu besar tetapi belum tersentuh dukungan pemerintah. Hal itu yang saya sangat sayangkan," jelasnya.

Pencapaian tersebut menjadi bukti keseriusannya untuk membangun UKM di Ibukota. Dirinya ingin membuktikan secara nyata program kerja yang menurutnya dapat mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta.

"Jadi, saya ingin membuktikan kalau tanggal 10 Februari 2017-saat debat terakhir saya tidak hanya berandai-andai untuk menciptakan UKM, tetapi akan saya buktikan kalau kita bisa mencetak UKM sebenarnya," ungkapnya.

"Target kita menggalang sebanyak 4.000 pengusaha baru dan yang sudah berjalan, kita bukan tawarkan konsep, tetapi bukti nyata. Bukan hanya pelatihan, tetapi juga pendanaan kepada para pengusaha yang dananya telah digalang dari sesama teman-teman UKM, ini menjadi bukti kalau kita bisa, walaupun tanpa bukan APBD," tutupnya menambahkan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved