Perbaikan Drainase Graha Cinere Dilakukan Bertahap

Pengembang berjanji akan melakukan perbaikan drainase secara bertahap dan sampai kini masih dalam pembahasan tim teknis.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi perbaikan drainase dinilai mendesak. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Perbaikan drainase Perumahan Graha Cinere I di RW 12, Limo, Depok yang belum dilakukan sampai Senin (23/1/2017) dan membuat warga resah atau terancam banjir, diakui oleh pengembang PT Megapolitan Developments (MD) memang belum dilakukan.

Pengembang berjanji akan melakukan perbaikan drainase secara bertahap dan sampai kini masih dalam pembahasan tim teknis.

Hal itu dikatakan Public Relation Manager PT MD, Gloria Munthe, kepada Warta Kota, Senin (23/1/2107).

"Akan dilakukan bertahap dan masih dibahas tim teknis," katanya.

Menurut Gloria pihaknya sudah memenuhi sebagian tuntutan warga yakni dengan memperbaiki pagar pembatas perumahan dan lapangan bulu tangkis yang merupakan fasilitas umum yang disediakan pengembang.

Sementara pengerjaan drainase kata Gloria masih dalam proses pembahasan tim teknis pihaknya.

Karenanya kata Gloria diperkirakan dalam waktu beberapa pekan ke depan perbaikan drainase baru dapat dilakukan dan itupun secara bertahap.

"Jadi akan kami perbaiki dengan dilakukan secara bertahap," katanya.

Sebelumnya sekitar 300 KK di Perumahan Graha Cinere I, resah. Sebab sampai kini janji pengembang untuk memperbaiki drainase atau saluran air, berikut jalan lingkungan yang rusak belum juga dilakukan.

Karenanya mereka masih dibayangi ketakutan adanya banjir di permukiman mereka saat hujan turun.

Padahal pada November 2016 lalu, pihak pengembang perumahan berjanji akan memperbaiki drainase dan jalan lingkungan yang rusak secepatnya.
"Janji hanya janji saja. Sampai sekarang perbaikan drainase dan jalan yang dijanjikan pengembang belum dilakukan sama sekali," kata Ketua RW 12, Kelurahan Limo, Yakub, kepada Warta Kota, Senin (23/1/2017).

Karenanya kata Yakub ribuan warga dari 300 KK di 5 Rukun Tetangga di Perumahan Graha Cinere, masih was-was dan khawatir wilayah mereka direndam banjir jika hujan turun.

Sebab kata dia banjir setinggi sampai setengah meter atau selutut orang dewasa pernah terjadi beberapa kali pada awal sampai pertengahan 2016 lalu. Hal itu kata dia, diakibatkan drainase yang mampat dan tertutup tanah, serta lebar dan dalamnya yang tidak memadai.

"Kami berharap Pemkot Depok turun tangan atas hal ini. Kami sudah mengadukannya pula ke Pemkot Depok, tapi mereka terkesan lepas tangan," kata Yakub.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved