Kebakaran Pasar Senen

Pedagang Blok I dan II Tolak Wacana Pemindahan Lokasi di Blok V

Kepala Dinas KUMKMP Irwandi mengatakan sudah mendengar aspirasi para pedagang di Blok I dan II Pasar Senen yang kiosnya mengalami kebakaran.

Pedagang Blok I dan II Tolak Wacana Pemindahan Lokasi di Blok V
Rangga Baskoro
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Irwandi (baju merah) saat meninjau lokasi pedagang kaki lima (PKLl) di Jalan Bendungan Walahar, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017) 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Irwandi mengatakan sudah mendengar aspirasi para pedagang di Blok I dan II Pasar Senen yang kiosnya mengalami kebakaran pada Jumat (19/1/2017) lalu.

Wacana yang dicanangkan oleh Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono dan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang ingin memindahkan pedagang ke Blok V untuk sementara waktu dikeluhkan oleh sejumlah pedagang.

"Saya sudah temui sejumlah pedagang disana (Blok I dan II). Mereka keberatan kalau dipindah ke Blok V," ucap Irwandi saat meninjau lokasi pedagang kaki lima (pkl) di Jalan Bendungan Walahar, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Baca: Pedagang Pasar Senen Minta Sumarsono Jangan Hanya Janji

Lokasi Blok V yang dinilai sempit dan tidak layak menjadi alasan utama pedagang yang menolak untuk direlokasi disana. Selain itu, akses Blok V dirasa sulit dijangkau oleh para pembeli.

"Mereka sudah pernah pindah kesana (Blok V) pas tahun 2012. Pembeli di Blok I dan II kan lebih banyak yang dari luar daerah. Mereka kalau memesan barang seperti atribut partai dan spanduk sangat banyak. Jadi kalau di Blok V mereka agak kesulitan angkat-angkat barangnya," ujarnya.

Oleh sebab itu, para pedagang meminta agar ditempatkan di area parkiran Pasar Senen Blok I dan II untuk memudahkan akses para pembeli.

Namun pihaknya belum mendengarkan jawaban dari PT Pembangunan Jaya selaku pengelola Blok I dan II.

Baca: Ahok Ingin Bangun Ulang Pasar Senen

"Mereka (PT Pembangunan Jaya) kan juga mengelola Blok V. Sudah saya sampaikan aspirasi pedagang, tapi mereka belum tahu apakah setuju atau tidak kalau memakai area parkiran Blok I dan II," ungkap Irwandi.

Sebelumnya, kebakaran di Pasar Senen Blok I dan II melumat sebanyak 1.012 kios pedagang. Kebakaran itu terjadi sekitar jam 04.20, Jumat (19/1/2017) silam. (Rangga Baskoro)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved