Slank Berharap Abdee Cepat Kembali

Menurut basis Slank, Ivanka kalau Abdee sudah menjalani operasi transplantasi ginjal agar bisa kembali pulih dan bergabung bersama Slank.

Slank Berharap Abdee Cepat Kembali
Tribunnews.com/Rahmat Patutie
Abdee Negara saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/8). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Gitaris grup band Slank, Abdee Negara sedang berjuang melawan penyakit ginjalnya yang memakan kondisi kesehatannya.

Menurut basis Slank, Ivanka kalau Abdee sudah menjalani operasi transplantasi ginjal agar bisa kembali pulih dan bergabung bersama Slank.

"Mas Abdee lagi recovery habis transplantasi ginjal," kata Ivanka saat ditemui di jumpa pers puisi teatrikal 'Manusia Istana', di Galeri Indonesia Karya Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Ivan menambahkan, Abdee menjalani operasi tersebut pada akhir 2016 lalu. Menurut Ivan, yang pasti Abdee saat ini sudah tidak perlu lagi melakukan cuci darah dan sedang dalam tahap pemulihan.

"Operasi waktu itu November atau Desember kemarin. Sekarang tinggal rawat jalan aja. Karena kan habis transplantasi, jadi mesti full steril," ucapnya.

Melihat kondisi Abdee yang sudah membaik, Ivanka berharap sang gitaris itu bisa cepat kembali menghibur para penggemar Slank, dengan formasi yang lengkap.

"Insya allah tapi belum tahu kapan. Pokoknya, target kami dia bisa sehat aja. Bisa kembali beraktivitas bersama Slank," ujar Ivanka Slank.

Abdee Negara didiagnosis mengalami gagal ginjal sejak satu tahun belakangan ini. Kondisinya pun ia harus menjalani cuci darah secara rutin.

Karena penyakit ginjalnya itu, Abdee pun memutuskan untuk vakum sementara dari segala kegiatan panggung Slank untuk fokus dalam pengobatan. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved