Breaking News:

Ini Tanggapan Ancol Terkait Lumba-lumba Dibawa Ke Balikpapan untuk Sirkus

Menurutnya aktifitas pengangkutan lumba-lumba sudah sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam.

Warta Kota
Taman Impian Jaya Ancol 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, PADEMANGAN --  Rika Lestari selaku Manager Corporate Comunication PT Pembangunan Jaya Ancol menanggapi terkait foto viral yang diunggah aktivis lingkungan, Melanie Subono di akun instagram dan twitter miliknya.

Dalam klarifikasinya Taman Impian Jaya Ancol menyebtukan bahwa pengiriman mamalia laut tersebut telah sesuai amanat pemerintah, dan diperuntukkan edukasi satwa di wilayah Balikpapan.

Kata Rika Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu lembaga konservasi yang memiliki fungsi sosialisasi program konservasi, sesuai fungsi yang diamanatkan pemerintah.

"Serta, benar sebagai perusahaan yang mengadakan edukasi satwa di Balikpapan," kata Rika, Rabu (18/1/2017).

Ia menambahkan, aktifitas itu merupakan salah satu upaya penyebaran edukasi perihal pengenalan lumba-lumba kepada masyarakat, dan telah sesuai dengan peraturan yang telah berlaku.

Menurutnya aktifitas pengangkutan lumba-lumba sudah sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam bernomor P.1/IV-SET/2014, standarisasi IATA atau International Air Transport Association.

"Serta memperhatikan keamanan dan kesehatan hewan dengan pendampingan khusus dari Dokter Hewan. Terakhir klarifikasi kami jika anajemen Taman Impian Jaya Ancol telah memiliki ijin peragaan hewan dan pengangkutan hewan dari instansi terkait," kata Rika kembali. (BAS)

Penulis:
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved