Zacky Mirza Nafkahi Shinta Tanjung Rp 25 Juta

Selama pisah ranjang, Zacky Mirza mengaku menafkahi Shinta Tanjung Rp 25 juta per bulan.

Arie Puji Waluyo
Zacky Mirza 

WARTA KOTA, DEPOK-Selama pisah ranjang, Zacky Mirza mengaku masih menafkahi istrinya, Shinta Tanjung Rp 25 juta.

Majelis Hakim mengabulkan gugatan perceraian yang diajukan Zacky Mirza  ke Pengadilan Agama Depok, dengan nomor perkara 880/PDT.G/2016/PA.Dpk pada 28 Maret 2016

Dalam putusannya, Majelis Hakim menghukum Zacky Mirza wajib memberi nafkah Tiddah dan Mut'ah dengan total Rp 80 Juta. Ini menimbang pemasukannya yang mencapai sekitar Rp 100 juta per bulan.

Kuasa hukum Zacky Mirza, Syarief Noor SH mengatakan, ia akan memberitahukan putusan majelis hakim kepada kliennya, mengingat pemohon (Zacky Mirza) dan termohon (Shinta Tanjung), tidak hadir dalam persidangan.

"Kami akan memebritahukan Zacky mengenai putusan ini. Apakah dia bersedia atau tidak dengan besaran nominal nafkah Iddah dan Mut'ahnya yang sampai total Rp. 80 juta," kata Syarief Noor SH usai persidangan, di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1/2017).

Kendati demikian, Syarief Noor mengatakan selama pisah rumah sekitar satu tahun belakangan ini, Zacky Mirza masih memberikan nafkah kepada Shinta Tanjung.

"Jadi pisah sudah sejak Maret 2016 lalu. Zacky masih memberikan nafkah dengan besarannya Itu relatif, sesuai kebutuhan dia dan anak-anak. Ya bisa sampai sekitar Rp. 25 juta," ucapnya.

Pihak Shinta Tanjung melalui kuasa hukumnya, Alex Diego Ardiansyah SH mengatakan kalau Zacky hanya memberikan nafkah sebesar Rp. 1 Juta per-bulannya.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Pihak Zacky dengan alasan kalau pemberian nafkah selama pisah ranjang tidak memerlukan bukti.

"Yang kita ajukan ini selama yang ditransfer. Kalau penyerahannya hand to hand tidak ada bukti," ujar Syarief Noor SH. (Arie Puji Waluyo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved