Zacky Mirza Berikan Nafkah Total Rp 80 Juta kepada Shinta Tanjung

Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat kembali menggelar persidangan cerai antara Ustadz Zacky Mirza dengan tergugat Shinta Tanjung.

Arie Puji Waluyo
Persidangan cerai Zacky Mirza dan Shinta Tanjung di PA Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1/2017). Namun Zacky daj Shinta tidak hadir dalam persidangan, hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya. 

WARTA KOTA, DEPOK - Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat kembali menggelar persidangan cerai antara Ustadz Zacky Mirza dengan tergugat Shinta Tanjung.

Persidangan cerai itu beragendakan putusan majelis hakim, yang terjadi di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1/2017).

Namun, Zacky Mirza dan Shinta Tanjung tidak menghadiri sidang putusan rumah tangga mereka.

Dalam putusannya, Majelis Hakim memutus perkara kalau Zacky Mirza harus memberikan nafkah kepada Shinta Tanjung, sebesar Rp 80 Juta.

"Menimbang pemasukan pemohon (Zacky Mirza) dengan pemasukan sekitar Rp 100 Juta per-bulan, maka pemohon wajib memberikan nafkah Iddah dan Mut'ah kepada termohon (Shinta Tanjung)," kata Ketua Majelis Hakim dalam persidangan.

"Nafkah yang wajib diberikan oleh pemohon yakni nafkah Iddah sebesar Rp 10 juta/bulan hingga tiga bulan kedepan dan nafkah Mut'ah sebesar Rp 50 juta," ucap Ketua majelis hakim.

Selain itu, Majelis hakim juga mengabulkan gugatan dari Zacky Mirza dengan beberapa pertimbangan dalam jalannya persidangan.

"Setelah menimbang dari hasil persidangan, Majelis Hakim menjatuhkan talak satu raj'i dalam permohonan talak pemohon. Kemudian pemohon harus memberikan kewajiban nafkah dalam masa iddah dan memberikan nafkah mut'ah yang layak kepada termohon," jelas Majelis Hakim.

Pertimbangan tersebut dikarenakan Majelis Hakim mengatakan kalau Shinta Tanjung tidak bisa merawat ketiga anak-anaknya.

"Salah satu persoalannya, pemohon menilai termohon sebagai orang yang tidak dapat mengurus anak dengan baik," terangnya.

Sementara itu, dalam isi keputusannya, hakim membacakan bantahan yang dilakukan Shinta Tanjung atas tuduhan yang dilayangkan Zacky Mirza.

"‎Dan menurut termohon (Shinta Tanjung) masalah rumah tangga berasal dari pemohon (Zacky Mirza) sendiri," ujar Majelis Hakim.

Sekadar mengingatkan, Zacky Mirza menikahi Shinta Tanjung di ‎Cianjur, Jawa Barat pada 8 November 2011.

Dari pernikahan itu Zacky dan Shinta dikaruniai tiga anak. (Arie Puji Waluyo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved