Plt Gubernur DKI Bakal Dirikan Starbucks di Pelabuhan Kali Adem

Pantauan Tribunnews.com, banjir rob sudah menutup akses menuju Pelabuhan Kali Adem, sehingga warga setempat mengalami kesulitan beraktivitas.

Editor: Yaspen Martinus
Joko Supriyanto
Jumlah pengujung yang mengunakan kapal ojek di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke pada musim libur Tahun Baru 2017 mengalami peningkatan. 

WARTA KOTA, MUARA ANGKE - Di tengah keluhan warga Muara Angke yang sebulan belakangan teredam banjir rob setinggi 30-50 sentimeter, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono berjanji membenahinya.

Pembuatan tanggul hingga mendirikan kafe seperti Starbucks juga akan dilakukannya.

"Kami sudah sepakat dengan Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi). Nantinya akan ada pembenahan kawasan. Manajemen Pelabuhan (Kali Adem), sarana dan prasarana akan dibenahi," kata Soni Sumarsono di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2017).

"‎Termasuk kemungkinan meninggikan pintu masuknya, penataan di kampung kumuh di dalamnya, dan juga mendirikan Starbucks, kafe, dan macam-macam lainnya. Sehingga ini menjadi tempat rekreatif," sambung pria yang akrab disapa Soni tersebut.

Pantauan Tribunnews.com, banjir rob sudah menutup akses menuju Pelabuhan Kali Adem, sehingga warga setempat mengalami kesulitan beraktivitas.

Untuk mengatasi banjir rob, menurut Soni, tanggul yang akan dibangun tahun ini menjadi solusi yang harus segera direalisasi.

"Kita sudah membangun semacam tanggul, mulainya itu 2017. Sebenarnya air dari laut ke mana arahnya, itu kan rnggak jelas. Maka itu akan dibangun saluran sekaligus tanggul. Minimal 2017 kita selesaikan," paparnya. (Yurike Budiman)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved