Breaking News:

Pilkada DKI Jakarta

Anies-Sandi Bertekad untuk Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan

Pemerintah memang harus bergerak, tetapi pemerintah juga harus memberi ruang partisipasi bagi publik.

Warta Kota/Dwi Rizki
Prbaowo Subianto bersama Anies Baswedan 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Tidak meratanya pembangunan, ketimpangan kesejahteraan hingga tidak kunjung terselesaikannya permasalahan ibu kota, diungkapkan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebabkan tidak dilibatkannya peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Karena itu, lanjutnya, bersama pasangannya, Sandiaga Salahudin Uno, akan mengubah konsep pembangunan Kota Jakarta masa depan.

Pembangunan tidak hanya berkutat pada infrastruktur semata, tetapi pendidikan anak-anak sekaligus pembinaan warga dalam mendukung pembangunan akan diprioritaskan.

"Permasalahan pembangunan di Jakarta karena warganya tidak diajak berpartisipasi, sehingga mereka pasif dan hanya mengandalkan program dari pemerintah, hal ini tidak tepat. Pemerintah memang harus bergerak, tetapi pemerintah juga harus memberi ruang partisipasi bagi publik," paparnya dalam diskusi bersama jajaran direksi Jakarta Post , Senin (9/1/2017) siang.

Baca: Tanda Kemenangan Gugatannya, Warga Bukit Duri Kalungi Anies Selendang

Inisiator gerakan Indonesia Mengajar itu menambahkan, partisipasi publik tersebut justru yang akan mendorong pembangunan berkeadilan, sebab gagasan atas kebutuhan fasilitas ataupun solusi yang diharapkan secara langsung berasal masyarakat.

Tidak hanya pembangunan yang tepat sasaran, pemberdayaan masyarakat juga menurutnya akan membuat DKI Jakarta semakin dicintai warganya. Karena gagasan hingga realisasi pembangunan berasal dari warga, gagasan tersebut pun akan kembali dirasakan oleh warga.

"Kamu berpartisipasi, maka kamu merasakan manfaatnya," ungkapnya.

Baca: Berita Foto:Peringatan Maulid Nabi Muhammad PKS Dihadiri oleh Anies Baswedan

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved